go green
Recent Issues

Diplomatnya Ditelanjangi, India Tuntut AS Minta Maaf

Diplomatnya Ditelanjangi, India Tuntut AS Minta Maaf

20 Desember 2013, 10:32:31

NEW DELHI – Insiden penahan dan pelecehan yang dialami seorang diplomat India di Amerika Serikat (AS) terus memanas. Pemerintah India menuntut Pemerintah AS mengeluarkan permintaan maaf.

Diplomat perempuan India bernama Devyani Khobragade sempat ditahan petugas AS pekan lalu setelah dituduh melanggar visa. Dalam tahanan, Khobragade mengaku dilecehkan dan bahkan ditelanjangi.

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah mengungkapkan penyesalannya atas insiden tersebut. Namun, Pemerintah India tidak begitu saja menerimanya. Mereka ingin AS mengeluarkan permintaan maaf.

“Penyesalan tidak cukup, kami ingin mereka meminta maaf secara terbuka dan berjanji insiden serupa tidak akan terulang kembali,”ujar Menteri Parlemen India, Kamal Nath, seperti dikutip AFP, Jumat (20/12/2013).

Sebelumnya, Pemerintah India sudah melakukan aksi-aksi balasan terhadap AS. Pemerintah India mengirim buldoser untuk memindahkan barikade yang ada di depan Kedutaan AS di New Delhi. Parlemen India juga menolak menemui delegasi Kongres AS yang berkunjung ke negaranya.

Khobragade merupakan petugas konsulat India di New York. Pemerintah AS berdalih, petugas konsulat tidak memiliki kekebalan diplomatik penuh.

Alasan tersebut tidak diterima pihak India. Sebagai respons, Khobragade kini dipindahkan ke perwakilan tetap India di PBB agar memiliki kekebalan diplomatik penuh.

Wahyu Dwi Anggoro - Okezone


(ade)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News