go green
Recent Issues

Irak Beli Jet Tempur Buatan Korsel

Irak Beli Jet Tempur Buatan Korsel

13 Desember 2013, 09:21:41

SEOUL - Pemerintah Irak memastikan pembelian terhadap pesawat tempur buatan Korea Selatan (Korsel). Jet tempur ini dibeli untuk memperkuat skuadron tempur militer Irak.

Pihak South Korean defence contractor Korea Aerospace Industries Ltd (KAI) berhasil meneken perjanjian pembelian 24 jet tempur FA-50 dengan pihak Irak. Nilai kesepakatan itu mencapai USD1,1 miliar atau sekira Rp13,2 triliun (Rp12.019 per USD).

Berdasarkan perjanjian tersebut, pihak Korsel akan menyuplai jet tempur FA-50 termasuk dengan pelatihan untuk pilot Irak. Selain itu pihak Korsel juga akan memberikan bantuan lain kepada Angkatan Udara Irak hingga dua dekade ke depan. Demikian diberitakan Reuters, Jumat (13/12/2013).

Pesawat tempur FA-50 adalah varian jet tempur ringan yang berasal dari T-50 Golden Eagle. Pesawat tersebut dikembangkan oleh KAI bersama dengan perusahan pertahanan Amerika Serikat (AS) Lockheed Martin Corp.

Versi FA-50 dari Irak yang diberi nama T-50 IQ, bisa diperkuat dengan senjata rudal udara dan rudal ke daratan. Selain itu, pesawat ini juga dilengkapi dengan senjata otomatis dan peluru kendali.

KAI sebelumnya sudah menjual varian T-50 ke Indonesia. Untuk saat ini, KAI juga tengah menjajaki penjualan jet tempur tersebut ke Filipina dan Chile. (faj)
Fajar Nugraha - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News