go green
Recent Issues

Singapura Dilanda Kerusuhan

Singapura Dilanda Kerusuhan

09 Desember 2013, 08:58:52

SINGAPURA - Singapura dilanda kerusuhan yang terjadi antara pekerja asing dengan pihak kepolisian setempat. Belum diketahui apa pemicu kerusuhan ini.

Kerusuhan terjadi di sekitar Race Course Road pada Minggu 8 Desember 2013, pukul 10.00 malam waktu setempat. Polisi langsung mengerahkan kekuatannya untuk meredakan kerusuhan.

Sementara pelaku kerusuhan diyakini para pekerja imigran asal Bangladesh. Mereka diketahui menyerang sebuah ambulans dan seorang polisi, yang merespons kecelakaan yang terjadi lokasi warga Bangladesh tersebut bekerja.

Menurut The Straits Times, sebelumnya pihak kepolisian menerima laporan bahwa ada seorang warga Bangladesh yang tertabrak sebuah minibus. Ambulans dikabarkan sudah melakukan bantuan ketika kerusuhan dimulai

"Berdasrkan laporan awal, dua kendaraan dibakar yaitu, sebuah ambulans dan mobil polisi. Beberapa mobil polisi terbalik karena amukan massa," lapor The Straits Times, Senin (9/12/2013).

"Setidaknya dua ledakan terdengar di lokasi tempat terbakarnya kendaraan. Polisi menutup wilayah Race Course Road untuk mengendalikan situasi," lanjut laporan itu.

Pada Senin 9 Desember 2013, pukul 00.03 pagi waktu setempat dilaporkan para perusuh sudah membubarkan diri. Namin polisi anti-huru hara masih menyisir lokasi kerusuhan.

Warga setempat menggambarkan situasi ketika kerusuhan berlangsung, sangat kacau. Seorang warga mengaku melihat sekira 200 orang mengerumuni minibus yang menabrak pekerja imigran. Diduga hal ini yang memicu terjadinya kerusuhan. (faj)
Fajar Nugraha - Okezone

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....