go green
Recent Issues

Motif Politik di Balik Desakan Mencopot Kapolri

Motif Politik di Balik Desakan Mencopot Kapolri

12 April 2013, 08:57:33

Bagus Santosa - Okezone

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Ahmad Yani mensinyalir ada motif politik di balik gonjang-ganjing pergantian Kapolri, Jenderal Timur Pradopo. Menurutnya, tidak ada alasan untuk mengganti jabatan itu saat ini.

"Kalau ada pergantian, berarti ada kepentingan politik. Indikasinya seperti itu," kata Yani di sela acara Milad ke-15 PKS, di Aula Birawa, Komplek Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Sejauh ini, Yani menilai, pria berkumis itu merupakan sosok yang bisa menjaga independensinya dengan partai politik. "Dia memang dekat dengan macam-macam Parpol, tapi dia bisa jaga jarak di saat bersamaan," ungkap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Timur, lanjutnya, bisa menempatkan kapolres dan kapolda dengan memperhatikan alasan dari arus bawah. Selain itu, menurutnya, banyak juga kemajuan di tubuh Polri selama dipimpin oleh Timur, di antaranya adalah pola pendidikan kepolisian.

Karena itu, Fraksi PPP di DPR mempertanyakan, kenapa kapolri yang saat ini menjabat akan diganti seiring dengan akan berlangsungnya Pemilu 2014.

"PPP mempertanyakan mengapa ada pergantian?, Karena menurut kami belum ada urgensi," tegas Yani.
Berita Selengkapnya Klik di Sini

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....