go green
Recent Issues

Antisipasi Pesta Narkoba Pasca-UN, Pelajar SMA Dirazia

Antisipasi Pesta Narkoba Pasca-UN, Pelajar SMA Dirazia

11 April 2013, 14:04:44

Razia narkoba di SMK Dwija Bhakti (Dok: Mukhtar Bagus/Sindo TV)

JOMBANG - Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tinggal empat hari lagi. Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jombang dan polisi menggelar razia ke sejumlah sekolah.

Razia menyasar bahan-bahan psikotropika yang belakangan marak beredar di kalangan pelajar.

Tak hanya SMA dan SMK negeri, sekolah swasta pun tak luput dari sasaran petugas, di antaranya SMK Dwija Bhakti.

Di sekolah tersebut, petugas langsung masuk ke ruang kelas dan menggeledah satu per satu tas siswa. Seragam yang dikenakan siswa dan telefon genggam juga diperiksa. Petugas mengecek isi pesan singkat (SMS) atau BlackBerry Messenger (BBM) para siswa.

Pada kesempatan itu, petugas juga memberikan pemahaman tentang bentuk dan bahaya narkoba, seperti ganja dan pil double L yang harganya cukup terjangkau kalangan pelajar.

Ketua BNNK Jombang, Widjono Soeparno, Kamis (11/4/2013), mengatakan, pihaknya berharap pelajar mau bekerja sama untuk menghindari dan melaporkan bila mendapat tawaran narkoba dari para pengedar.

Selain itu, kata dia, razia ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya pesta narkoba pasca-UN.

“Peredaran narkoba di Jombang melibatkan pelajar memprihatinkan, harus diperangi. Narkoba jenis pil koplo mudah masuk di kalangan pelajar karena harganya sangat murah dan terjangkau,” pungkasnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....