go green
Recent Issues

Ruhut: Penegak Hukum Ragu-Ragu Bekerja

Ruhut: Penegak Hukum Ragu-Ragu Bekerja

08 April 2013, 09:16:20

Tri Kurniawan - Okezone
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul sepakat dengan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Survei yang melibatkan 1.200 responden itu menyatakan sebanyak 56 persen responden tak percaya lagi pada penegakan hukum.

"Survei itu betul, karena aparat penegak hukum ragu-ragu dalam bekerja," kata Ruhut kepada Okezone, Senin (8/4/2013).

Menurut Ruhut, keraguan aparat muncul karena selalu dihantui dengan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Mulai saat ini, Ruhut mengaku mendorong aparat penegak hukum untuk bersikap tegas terhadap siapapun yang mengganggu keamanan dan melanggar hukum.

"Enggak usah takut dengan HAM. Kalau memang jahat harus disikat dan tegas," ungkapnya.

Ruhut menaruh keyakinan dengan banyaknya aksi melawan hukum beberapa waktu terakhir, lembaga penegak hukum kembali bangkit dan bekerja di jalurnya. "Masyarakat juga kalau polisi tegas jangan sedikit-sedikit dikatakan menyalahi HAM," pungkasnya.

Survei LSI dilakukan pada 1 hingga 4 April 2013 di 33 provinsi. Peneliti LSI, Dewi Arum mengatakan mereka yang tak puas terhadap penegakan hukum di Indonesia merata hampir di semua segmen.

Mereka yang tinggal di kota maupun desa, berpendidikan tinggi maupun rendah, maupun yang berasal dari ekonomi atas maupun ekonomi bawah juga tak puas.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....