go green
Recent Issues

Curhat di Internet, Pria ini Dipecat dari Al-Qaeda

Curhat di Internet, Pria ini Dipecat dari Al-Qaeda

18 Desember 2012, 10:09:47


Wahyu Dwi Anggoro
Selasa, 18 Desember 2012 09:58 wib

Abu Mansour al-Amriki (Foto: CNN)
MOGADISHU – Kelompok teroris Al-Shabab di Somalia yang berada di bawah Al-Qaeda, memecat salah satu anggotanya yang mengirimkan postingan video di internet. Dalam video itu, anggota Al-Shabab yang bernama Abu Mansour al-Amriki mengaku dirinya terancam dibunuh oleh anggota Al-Shabab yang lainnya.

“Saya rasa hidup saya terancam karena memiliki pandangan yang berbeda dengan organisasi dalam hal syariah dan strategi perjuangan,” ujar Amriki dalam videonya itu, seperti dikutip CNN, Senin (17/11/2012).

Amriki memiliki nama asli Omar Hammami, ia adalah seorang warga Amerika Serikat (AS) keturunan Somalia yang tinggal di negara bagian Alabama, AS, sebelum akhirnya ikut bergabung dengan Al-Shabab. Tugas Amriki dalam organsiasi teroris tersebut adalah untuk merekrut warga AS keturunan Somalia lainnya agar mau berjuang bersama Al-Shabab di Somalia.

Pada oktober lalu, Amriki sempat juga membuat video keluhan lain di internet. Saat itu ia menyatakan, hubungan yang buruk antara anggota teroris lokal dengan yang berasal dari luar Somalia dan meminta pemimpin di Al-Shabab untuk turun tangan menenangkan suasana.

Al-Shabab sendiri langsung merespons pesan video dari Amriki tersebut. Kelompok teroris itu menyebut tindakan Amriki sebagai kelakukan yang kekanak-kanakan dan menyatakan, Amriki saat ini tidak lagi dianggap sebagai anggota dari Al-Shabab.

Tidak diketahui bagaimana nasib Amriki nantinya setelah dikeluarkan dari Al-Shahab. Di AS, Amriki didakwa sebagai tersangka teroris, membuatnya terancam ditangkap bila ia memutuskan untuk kembali ke sana.(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....