go green
Recent Issues

Setelah RI, Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik di Singapura

Setelah RI, Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik di Singapura

16 Oktober 2020, 09:00:07

Jakarta,Jakarta,
Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Motor Co, telah resmi memulai pembangunan fasilitas research and development di Singapura pada Selasa (13/10). Fasilitas bernama Hyundai Motor Group Innovation Center in Singapore (HMGICS) itu bakal memproduksi kendaraan listrik skala kecil.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menjelaskan fasilitas itu mampu memproduksi 30 ribu unit kendaraan listrik per tahun pada 2025. Investasi proyek ini dikatakan mencapai US$295 juta.

Dalam siaran pers Hyundai, Loong mengatakan fasilitas seperti ini yang pertama di dunia.

"Tujuan Singapura adalah memiliki seluruh kendaraan yang bergerak dengan energi bersih pada 2040," kata Loong.

Singapura adalah negara yang menjual kendaraan dengan harga sangat mahal. Negara kecil ini juga tidak punya fasilitas produksi otomotif, namun berambisi menyingkirkan kendaraan dengan mesin pembakaran pada 2040.

Hyundai menjelaskan HMGICS bakal mengadopsi teknologi industri 4.0 seperti kecerdasan buatan, Internet of Things, dan penggunaan robot. Fasilitas didirikan di tengah Singapura dan diklaim menggunakan energi ramah lingkungan seperti sinar matahari dan hidrogen untuk mengurangi karbon.

Fasilitas produksi kendaraan listrik di Singapura berdekatan dengan pabrik berkapasitas besar yang saat ini juga sedang didirikan di Indonesia. Pabrik yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu merupakan hasil investasi lebih besar, yakni US$1,55 miliar.

Selain untuk mendirikan pabrik 150 ribu unit per tahun, investasi itu juga jadi modal mendirikan 100 jaringan penjualan pada 2021.

Hyundai bakal memproduksi mobil di Indonesia mulai 2021, pabrik juga siap melahirkan kendaraan listrik. Ada empat model yang rencananya diproduksi, yakni SUV, MPV, hatchback, dan sedan untuk penjualan domestik dan ekspor.


sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 3 Lomba Esai Nasional E.G.G. IV 2020 Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Narotama Juara 3 Lomba Esai Nasional E.G.G. IV 2020

24 November 2020, 16:00:05

Victor Da Costa Monteiro, mahasiswa Program Studi Akuntansi – Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya berhasil meraih Juara 3 “Lomba Esai Nasional E.G.G. (Event of Gold Generation) IV 2020” yang diselenggarakan oleh UKM LSIP IKIP Siliwangi yang waktu pelaksanaan tanggal 11-16 November 2020. Pengumuman pemenang lomba pada hari Sabtu, 21 November 2020. Lomba Esai Nasional E.G.G. IV ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI-AS Teken MoU Pendanaan Infrastruktur-Perdagangan Rp10,5 T
24 November 2020, 09:00:00

RI-AS Teken MoU Pendanaan Infrastruktur-Perdagangan Rp10,5 T Jakarta -- Pemerintah Indonesia dan Amerika Serikat (AS) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) mengenai pendanaan infrastruktur dan perdagangan senilai US$750 juta atau sekitar Rp10,5 triliun (asumsi kurs Rp14 ribu .....