go green
Recent Issues

Respons Disdik Bandung soal Siswa Upacara Bendera di Kebun Bambu

Respons Disdik Bandung soal Siswa Upacara Bendera di Kebun Bambu

18 September 2019, 09:00:26

Disdik Kabupaten Bandung buka suara soal siswa SDN Tanjung Biru menggelar upacara bendera di lahan kebun bambu milik warga. Sekolah tersebut tidak memiliki lapangan upacara.

Disdik meminta pihak SDN Tanjung Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, segera mengajukan proposal pembangunan kepada korwil untuk pengadaan tanah. "Tinggal buat proposal saja, pengadaan lahan. Terus ajukan ke korwil, nanti kami yang proses," kata Juhana setelah mengikuti upacara Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Bandung, Selasa (17/9/2019).

Menurut Juhana, SDN Tanjung Biru dibangun kala zaman inpres. Pembangunan sekolah tersebut dilakukan tanpa memperhitungkan standar sarana-prasarana (sarpras). "Karena memang didesak anak untuk sekolah. Harusnya sambil berjalan, sarpras itu dilengkapi, ada pembebasan atau hibah. Itu zaman inpres, percepatan atau aksesibilitas pendidikan," tuturnya. Ia menilai sekolah tersebut harus segera dilakukan pengembangan sarpras mengingat jumlah muridnya banyak. "Tinggal mengajukan proposal, sekolah itu laiknya harus punya halaman," ujar Juhana.

Selain itu, dia menambahkan, karena sekolah tersebut tidak memiliki halaman, seharusnya saat pembangunan gedung perpustakaan pada 2000 konstruksinya vertikal, bukan membangun dan menutup halaman.
"Itu penempatan perpustakaan yang tidak strategis, harusnya vertikal, ke atas. Itu juga sekolahnya kecil, harus ada pengembangan lagi," katanya.
"Ada pengadaan tanah, kalau tidak ada yang hibah, dibeli. Mohon bantuannya kepada masyarakat kalau tidak menghibahkan, menjual kepada kami. Usulan harus secepatnya, pasti Bappeda juga akan care terhadap hal ini," Juhana menambahkan.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....