go green
Recent Issues

6 Tanda Ponsel Sudah Harus Diganti

6 Tanda Ponsel Sudah Harus Diganti

29 November 2020, 09:00:01

Jakarta,Banyak orang bingung kapan waktu yang tepat untuk mengganti smartphone pribadinya. Pikiran sayang uangnya atau belum butuh ganti selalu menjadi pertimbangan ulang untuk mengganti sebuah handphone atau HP.

Tidak masalah kalau memang ingin menghemat uang atau membeli barang yang lebih penting. Tetapi jika pemikiran itu tetap ada di saat ponsel Anda sudah hancur dan tak layak dipakai lagi adalah hal yang buruk.

Berikut adalah tanda-tanda waktu yang tepat bagi Anda untuk mengganti smartphone:


1. Kontrak Kedaluwarsa
Sebagian besar penjual menawarkan ponsel dengan harga khusus bahkan perangkat gratis untuk membujuk Anda menandatangani kontrak lain dengan layanan mereka.

Sampai saat ini, jangka waktu kontrak standar adalah dua tahun. Pelanggan diminta untuk mengganti ponsel mereka setiap dua tahun, setelah kontrak berakhir.

Namun belakangan ini, penyedia seluler menawarkan lebih banyak paket tanpa kontrak dan paket keluarga yang tidak memerlukan komitmen dua tahun.

Meskipun demikian, mengganti perangkat Anda setiap dua tahun masih merupakan ide yang bagus. Sekalipun ponsel berfungsi dengan baik, perangkat keras dan sistem operasinya sudah kuno pada saat ponsel berusia dua tahun.

2. Masalah di HP yang Terus Berulang
Anda dapat melakukan hard reset, juga dikenal sebagai reset data pabrik, untuk memulihkan sebagian besar ponsel cerdas ke perangkat lunak dan pengaturan default pabrik.

Dalam kebanyakan kasus, pengaturan ulang akan memulihkan perangkat ke fungsionalitas penuh jika Anda memiliki masalah dengan layar hitam, seperti dilansir Chron.

Namun, jika Anda menemukan bahwa Anda harus melakukan hard reset secara teratur, misalnya, setiap minggu hanya untuk menjaga perangkat Anda tetap beroperasi, kemungkinan sudah waktunya untuk menukar perangkat dengan model baru.

3. Baterai Tidak Mengisi
Jika ponsel cerdas Anda menggunakan baterai permanen, Anda mungkin harus mempertimbangkan biaya ponsel baru. Kemungkinan besar Anda akan merasa lebih hemat biaya hanya dengan mengganti telepon Anda.

4. Layar Sentuh Jadi Sangat Lambat
Jika ponsel Anda mengabaikan ketukan dan gesekan Anda, atau sangat lambat dalam mendaftar dan meresponsnya, itu pertanda baik Anda memerlukan ponsel baru.

5. Tombol Daya Berhenti Bekerja
Kebanyakan smartphone modern memiliki sedikit tombol. Tetapi sedikit yang mereka miliki seperti tombol daya yang sangat penting.

Tombol daya yang berhenti berfungsi belum tentu merupakan tanda bahwa ponsel Anda akan mati. Tetapi jika Anda tidak dapat menghidupkan atau mematikan ponsel, pertimbangkan untuk mengganti ponsel Anda secepatnya
6. Aplikasi terus-menerus mogok, atau sistem operasinya tampak tidak stabil
Terkadang, pembaruan sistem operasi yang ditujukan untuk perangkat baru dapat menimbulkan konsekuensi tak terduga untuk perangkat lama yang memasangnya.

Dan terkadang, aplikasi yang dioptimalkan untuk ponsel yang lebih baru tidak akan berfungsi dengan baik di perangkat lama, seperti dilansir Cheat Sheet.

Tetapi jika Anda belum memasang pembaruan baru dan OS tampak tidak stabil atau beberapa aplikasi terus mogok, itu patut dikhawatirkan.




sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27 ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27

27 Februari 2021, 11:06:46

Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan “Webinar Nasional Weekend Indonesia Dialog (WeID#27)” pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.00 WIB. Webinar dengan tema "Indonesia Sedang Dikepung Bencana" ini menghadirkan keynote speaker Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd (President ADRI / Rektor UMAHA Sidoarjo). Lebih dari 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka
27 Februari 2021, 09:00:00

Opsi Kunjungan Menlu RI ke Myanmar Tetap Terbuka Jakarta -- Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia mengatakan tetap membuka opsi melakukan kunjungan ke Myanmar untuk mencari solusi penyelesaian krisis pasca kudeta. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, .....

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas
27 Februari 2021, 09:00:00

Vaksin Tahanan KPK, ICJR Singgung Diskriminasi Petugas Lapas Jakarta -- Direktur Eksekutif Institute for Criminal Justice Reform (ICJR) Erasmus Napitupulu mengkritik pemberian vaksin covid-19 kepada 39 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Erasmus menilai, .....