go green
Recent Issues

Kasus Narkoba, Jefri Nichol Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi

Kasus Narkoba, Jefri Nichol Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi

17 September 2019, 09:00:03

Jakarta -- Artis Jefri Nichol kembali menjalani sidang kasus kepemilikan narkotik jenis ganja di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/9). Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dikutip dari Antara, sidang kedua ini awalnya dijadwalkan pagi hari pukul 08.00 WIB namun kemudian mundur pada siang hari. Hingga berita ini diturunkan, Jefri sudah berada di ruang tahanan PN Jakarta Selatan.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Krisnugroho dengan dua hakim anggota Mery Taat Anggarasi dan Zulkifli, serta panitera pengganti, Aprisno.

Sidang perdana sebelumnya telah digelar pada 9 September lalu dengan agenda pembacaan dakwaan.

Jefri ditangkap di kediamannya pada 22 Juli pukul 23.00 WIB, di apartemen. Penangkapan dilakukan usai Jefri menggunakan ganja tersebut. Adapun barang bukti yang ditemukan sebanyak 6,1 gram ganja.

Jaksa mendakwa Jefri melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 12 tahun penjara.

Jefri kemudian ditahan di Polda Metro Jaya sejak 22 Juni sampai 8 Agustus 2019. Rekomendasi BNNP DKI Jakarta pun menyebutkan Jefri dapat direkomendasikan rehabilitasi rawat jalan di lembaga instansi pemerintah.

Ia kemudian menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Pemeran Nathan dalam film Dear Nathan itu disebut dalam kondisi sehat dan baik selama menjalani masa rehabilitasi.

Sementara polisi juga telah memproses hukum dua tersangka berinisial T alias HR dan AK yang merupakan pemasok ganja untuk Jefri.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia

23 Oktober 2019, 06:30:03

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama (UNNAR) bersama dengan Center for Open Science (COS) dan Jaringan Sains Terbuka Indonesia menjadi Co-host webinar bertajuk Advancing Science in Indonesia: Current Global Research Practices. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 21 Oktober 2019 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR, yang dilaksanakan secara paralel di 38 lokasi penyiaran lainnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Terkait Abu Rara
23 Oktober 2019, 09:00:04

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Terkait Abu Rara Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Lampung. Terduga teroris yang ditangkap berinisial AH (27) merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung. "Kembali satu .....

PP PSTE Telah Disahkan
23 Oktober 2019, 09:00:00

PP PSTE Telah Disahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengesahkan Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PPPSTE).PP PSTE telah diperbarui menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun .....