go green
Recent Issues

KPU Tetapkan Debat Pemungkas Pilpres 2019 Digelar 9 April

KPU Tetapkan Debat Pemungkas Pilpres 2019 Digelar 9 April

23 Februari 2019, 09:00:03

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan debat Pilpres 2019 yang kelima akan digelar pada 9 April mendatang. Debat ini merupakan yang terakhir sesuai direncanakan KPU dan akan mempertemukan dua pasang capres-cawapres, yakni Joko Widodo-Ma ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua KPU Arief Budiman menyebut pihaknya baru menetapkan tanggal perhelatan, tetapi belum membahas lokasi debat.

"Oh itu debat kelima, KPU mengusulkan tanggal 9 April," kata Arief saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/2).

Dia menyebut keputusan KPU ini akan terlebih dulu disampaikan ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Arief menegaskan hal tersebut sebagai bentuk bahwa KPU membuka diskusi dengan kedua pihak. Namun keputusan akhir tetap ada di KPU.

"Kalau mereka bisa sepakat dengan tanggal, kami bisa sepakati tanggal yang diajukan. Kalau mereka enggak (sepakat), KPU yang putuskan," ujarnya.

Pengumuman dari Arief melengkapi jadwal rangkaian debat Pilpres 2019. Sebelumnya KPU hanya menetapkan waktu, lokasi, dan tema debat pertama hingga keempat.

Debat kelima sendiri akan mempertemukan kembali dua pasangan capres-cawapres seperti pada debat perdana.

Tema yang diangkat pada debat terakhir ini adakah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Empat stasiun televisi ditunjuk KPU sebagai penyelenggara, yaitu tvOne, ANTV, BeritasatuTV dan NET TV.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....