go green
Recent Issues

Polisi Tangkap 6 Pencuri Kabel di Gorong-Gorong Jakarta

Polisi Tangkap 6 Pencuri Kabel di Gorong-Gorong Jakarta

11 Maret 2016, 09:00:41

JAKARTA - Terungkap sudah siapa yang melakukan pencurian kabel di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka berjumlah enam orang dan berprofesi sebagai pemulung.

"Ada enam orang tersangka yang berhasil ditangkap, mereka profesinya memulung," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian di kantornya, Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Tito mengatakan, keenam pelaku ini sengaja mencuri kabel di bawah tanah dengan memanfaatkan kelalaian pihak pemilik kabel. Dimana di bawah gorong-gorong itu adalah kabel milik instansi yang sengaja tak diangkat lantaran biaya yang cukup tinggi.

"Perusahaan juga memanggap itu tidak memiliki nilai ekonomis lagi, kemudian juga tidak diangkat karena memakan biaya tinggi. Itu jadi membuka potensi baru yang diambil oleh kelompok tertentu," beber Tito.

Dikatakan Tito, enam pelaku ini sudah mencuri rangkaian kabel itu sejak delapan bulan lamanya. Dalam per hari banyak keuntungan yang diraup mereka.

"Yang diambil itu di bagian dalamnya kabel. Ada timah, tembaga dan besi. Kalau tembaga harganya bisa diatas Rp40 ribu, timah RP12 ribu per kilo, kalau besi paling murah, harganya paling Rp3 ribuan," tandasnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....