go green
Recent Issues

Pernyataan Megawati Tantangan bagi Jokowi

Pernyataan Megawati Tantangan bagi Jokowi

19 Agustus 2015, 09:37:04

JAKARTA - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera dibubarkan. Putri Presiden pertama itu beralasan, sebagai lembaga ad hoc, lembaga antirasuah itu dapat dibubarkan jika korupsi sudah tidak ada di Indonesia.

Menanggapi pernyataan Mega tersebut, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon menilai hal itu sebagai tantangan terhadap PDIP. Pasalnya, sebagai partai penguasa dan pemenang pemilu, partai berlambang banteng moncong putih itu memiliki kekuasaan untuk memuluskan keinginan ketua umumnya itu.

"Tantangan bagi PDIP, juga Jokowi yang merupakan petugas partai," ujar Fadli kepada Okezone di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/8/2015) malam.

Politikus Partai Gerindra itu mengamini pernyataan Megawati itu. Terlebih KPK, lanjut Fadli perlu dikoreksi dalam beberapa aspek. "Pendapat kan boleh, saya kita memang perlu mengoreksi KPK terhadap beberapa hal," imbuhnya.

Massa Pro-KPK


Fadli mencatat, kewenangan KPK yang perlu dikritisi salah satunya wewenang melakukan penyadapan. "Lalu tidak ada kewenangan SP3. Jadi penetapan tersangka sudah pasti bersalah, padahal belum tentu, belum lagi tidak ada pengawasan. Jadi rawan abuse of power," pungkasnya.
Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama Pemprov Jatim dan Universitas Narotama Menjalin Kerjasama

21 Februari 2020, 08:02:09

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) dan Universitas Narotama menjalin kerjasama tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan desa, serta pengembangan sumber daya manusia. Kerjasama tersebut dituangkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Rektor Universitas Narotama Sri Wiwoho Mudjanarko di Gedung Negara Grahadi, Jumat (21/2/2020). Penandatanganan kerjasama ini berlangsung menjelang dilaksanakan “Rapat Kerja Percepatan Penyaluran ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020
22 Februari 2020, 09:00:05

Strategi Pemerintah Kembangkan AI Rampung Juli 2020 Jakarta, Pemerintah akan merampungkan Strategi Nasional Pengembangan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan pada Juli 2020. Strategi ini diinisiasi oleh Kementerian Riset & Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ .....