go green
Recent Issues

Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

13 September 2019, 09:00:02

Kedutaan BesarInggris di Jakarta ikut mengibarkan bendera kebangsaannya setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia, Bacharudin Jusuf Habibie.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bendera yang berlambang Union Jack itu tampak berkibar setengah tiang sejak Kamis (12/9) pagi. Bendera itu terlihat jelas karena posisi Kedubes Inggris hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman pribadi Habibie di Jalan Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan.
"Ya, kami memang memasangnya," ujar juru bicara Kedubes Inggris di Jakarta, John Nickell, saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memang mengajak masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung nasional terhitung hingga Sabtu (14/9). Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pun menginstruksikan seluruh kantor perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian BJ Habibie. Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu sekitar pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari.

Iameninggal dunia di usia 83 tahun. Bapak teknokrat Indonesia itu rencananya akan dikebumikan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan Julia Lastremschi, Influencer Moldova Kuliah di Universitas Narotama Demi Bangun Bisnis Masa Depan

10 Oktober 2019, 08:24:34

Kuliah ke luar negeri pilihan serius dan tidak bisa sekadar main-main. Paling tidak itu yang ditunjukkan Julia Lastremschi, mahasiswi asal Republik Moldova yang berkuliah di Universitas Narotama (UNNAR) demi membangun bisnis bagi masa depannya. Julia punya mimpi besar untuk membangun bisnis di masa depan dan mewujudkannya dengan memilih belajar manajemen dan marketing di luar negeri. "Aku selalu ingin belajar ke luar negeri. ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI
14 Oktober 2019, 09:00:00

Investor AS Siap Tanamkan Investasi Rp1,4 T di RI Jakarta -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan perusahaan investasi swasta asal Amerika Serikat (AS) bernama Overseas Private Investment Corporation (OPIC) berencana menggelontorkan dana sebesar US$100 juta atau setara Rp1,4 .....

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G
14 Oktober 2019, 09:00:00

Huawei Indonesia Janjikan Latih SDM Sebelum Terapkan 5G

HuaweiIndonesia menyatakan sampai saat ini masih ada kesenjangan antara ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia dan perkembangan konektivitas 5G. Alhasil, Direktur ICT Strategy Huawei Indonesia, Mohammad Rosidi, menjanjikan .....