go green
Recent Issues

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

28 Kecamatan di Sumut Belum Punya SMA dan SMK

07 Agustus 2019, 09:00:05

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan membangun 28 unit SMA/SMK. Pembangunan sekolah secara bertahap dimulai tahun ini hingga 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis menyatakan saat ini jumlah SMA/SMK di Sumut sebanyak 2.038 sekolah. Sekolah-sekolah itu tersebar di 434 kecamatan.
"Tetapi masih ada 28 kecamatan yang belum mempunyai SMA maupun SMK," kata Lubis di kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Senin (5/8/2019).

Rencananya, yang dibangun itu terdiri atas 11 unit sekolah baru SMA dan 17 unit sekolah baru SMK. Dengan pembangunan ini, maka secara bertahap semua kecamatan akan sekolah baru setingkat SMA/SMK.

Tidak hanya membangun sekolah, Dinas Pendidikan Sumut juga akan melakukan pelayanan pendidikan berbasis elektronik.
"Seperti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMAN dan SMKN, dan yang membanggakan kita yang pertama melakukannya di Indonesia," kata Arsyad.

Selain itu, telah dilaksanakan program Elektronik-Rencana Kerja Anggaran Sekolah (E-RKAS) BOS Online, E-Kepsek (Penerimaan Kepala Sekolah Berbasis Elektronik) dan E-Rapor, yaitu laporan hasil belajar peserta didik atau rapor berbasis elektronik.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

OJK Sebut Fintech Perencana dan Agregator Paling Beri Manfaat
21 September 2019, 09:00:00

OJK Sebut Fintech Perencana dan Agregator Paling Beri Manfaat Jakarta -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi dua dari 15 klaster perusahaan teknologi finansial (financial technology/fintech) yang paling memberi manfaat ialah segmen perencana keuangan (financial planner) dan agregator keuangan (financial .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....