go green
Recent Issues

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

11 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- WhatsApp memiliki fitur untuk melacak lokasi orang lain. Anda bisa melakukan sejumlah cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp.
Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi Anda dengan orang lain atau pun mengetahui lokasi orang lain. Anda bisa mengetahui lokasi orang lain dalam jangka waktu tertentu mulai dari 15 menit, 1 jam hingga 8 jam.

Cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp bisa dilakukan dengan meminta orang tersebut membagikan lokasinya kepada Anda atau dikenal juga dengan Share Live Location.

Berikut cara berbagi lokasi lewat WhatsApp:
1. Buka chat atau grup chat di WhatsApp. Lalu tekan simbol attach file.
2. Klik Location di opsi yang disajikan. Lalu pilih Share Live Location.
3. Pilih durasi untuk berbagi lokasi dan tap Send. Anda dapat berbagi lokasi selama 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

Selain melakukan Share Live Location, Anda juga bisa mengetahui lokasi seseorang menggunakan Command Prompt. Cara ini hanya bisa dilakukan pada WhatsApp Web.

Berikut cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp dengan Command Prompt:
1. Mulailah dengan membuka WhatsApp Web dan mulai obrolan dengan orang yang ingin Anda lacak untuk mendapatkan alamat IP mereka.
2. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang (kecuali browser yang Anda gunakan) untuk mencegah gangguan pada proses.
3. Kemudian di keyboard Anda, tekan Ctrl + Alt + Delete untuk membuka pengelola tugas.
4. Tekan Win + R pada keyboard Anda untuk membuka fungsi Run pada keyboard. Ketik Cmd lalu tekan Enter.
5. Pada Command Prompt yang muncul, ketik netstat-an lalu tekan Enter. Catat alamat IP yang muncul sebelum menutup command prompt.
6. Kemudian Anda dapat membuka www.ip-adress.com/ip_tracer/ dan memasukkan alamat IP untuk mengetahui perkiraan lokasi seseorang.

Itulah cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp. Gunakan fitur ini dengan bijak.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok
11 Mei 2021, 09:00:00

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok Jakarta -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan pembayaran tunggakan insentif Desember 2020 terhadap para relawan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akan dibayarkan paling lambat besok. Sekretaris Badan .....

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS
11 Mei 2021, 09:00:00

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS Jakarta -- Kendaraan kemudi otomatis tidak hanya dimanfaatkan untuk penumpang. Kali ini restoran pizza Dominos meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot kepada pelanggan terpilihnya di Houston, Amerika Serikat. Robot yang .....