go green
Recent Issues

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

Cara Mengetahui Lokasi Orang Lain Lewat WhatsApp

11 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- WhatsApp memiliki fitur untuk melacak lokasi orang lain. Anda bisa melakukan sejumlah cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp.
Fitur ini memungkinkan Anda untuk membagikan lokasi Anda dengan orang lain atau pun mengetahui lokasi orang lain. Anda bisa mengetahui lokasi orang lain dalam jangka waktu tertentu mulai dari 15 menit, 1 jam hingga 8 jam.

Cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp bisa dilakukan dengan meminta orang tersebut membagikan lokasinya kepada Anda atau dikenal juga dengan Share Live Location.

Berikut cara berbagi lokasi lewat WhatsApp:
1. Buka chat atau grup chat di WhatsApp. Lalu tekan simbol attach file.
2. Klik Location di opsi yang disajikan. Lalu pilih Share Live Location.
3. Pilih durasi untuk berbagi lokasi dan tap Send. Anda dapat berbagi lokasi selama 15 menit, 1 jam atau 8 jam.

Selain melakukan Share Live Location, Anda juga bisa mengetahui lokasi seseorang menggunakan Command Prompt. Cara ini hanya bisa dilakukan pada WhatsApp Web.

Berikut cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp dengan Command Prompt:
1. Mulailah dengan membuka WhatsApp Web dan mulai obrolan dengan orang yang ingin Anda lacak untuk mendapatkan alamat IP mereka.
2. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang (kecuali browser yang Anda gunakan) untuk mencegah gangguan pada proses.
3. Kemudian di keyboard Anda, tekan Ctrl + Alt + Delete untuk membuka pengelola tugas.
4. Tekan Win + R pada keyboard Anda untuk membuka fungsi Run pada keyboard. Ketik Cmd lalu tekan Enter.
5. Pada Command Prompt yang muncul, ketik netstat-an lalu tekan Enter. Catat alamat IP yang muncul sebelum menutup command prompt.
6. Kemudian Anda dapat membuka www.ip-adress.com/ip_tracer/ dan memasukkan alamat IP untuk mengetahui perkiraan lokasi seseorang.

Itulah cara mengetahui lokasi orang lain lewat WhatsApp. Gunakan fitur ini dengan bijak.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dan STIE Widya Gama Lumajang Penandatanganan MoU antara Universitas Narotama dan STIE Widya Gama Lumajang

06 Mei 2021, 10:09:10

Universitas Narotama (UN) Surabaya dan STIE Widya Gama Lumajang melakukan kerja sama yang diawali dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding / MoU) oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Dr. Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM pada hari Senen 26 April 2021 . Penandatanganan Nota Kesepakatan tersebut ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Tiru Malaysia, Satgas Sebut RI Tetap Pakai AstraZeneca
03 Mei 2021, 09:00:00

Tak Tiru Malaysia, Satgas Sebut RI Tetap Pakai AstraZeneca Jakarta -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan Indonesia belum memiliki rencana menyetop penggunaan vaksin Astrazeneca untuk program vaksinasi nasional. Hal itu merespons kebijakan Pemerintah Malaysia yang memutuskan untuk .....

Kominfo Umumkan Hasil Pemenang Penyelenggara TV Digital
07 Mei 2021, 09:00:01

Kominfo Umumkan Hasil Pemenang Penyelenggara TV Digital Jakarta -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan pihaknya telah menetapkan pemenang seleksi penyelenggara multiplexing untuk siaran televisi digital di 22 provinsi seluruh Indonesia. Penetapan dibuat setelah .....

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan
06 Mei 2021, 09:00:41

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan Jakarta, -- Sejumlah pemerhati pendidikan mengkritik hingga membantah pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mengaku telah melakukan sejumlah terobosan dalam bidang pendidikan setelah hampir dua .....