go green
Recent Issues

Guru Besar IPB Minta Nadiem Perkuat Pendidikan Biologi Sejak Dini

Guru Besar IPB Minta Nadiem Perkuat Pendidikan Biologi Sejak Dini

13 Januari 2020, 09:00:02

Prof Dr dr Sri Budiarti dikukuhkan menjadi guru besar Institut Pertanian Bogor (IPB). Dalam orasi ilmiahnya, Sri berbicara mengenai pentingnya pendidikan biologi sejak usia dini.
Pengukuhan guru besar itu dilaksanakan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Sabtu (11/1/2020). Dalam acara itu, Prof Dr Arif Satria SP MSi dan Prof Dr Ir R Nunung Nuryartono MS juga dikukuhkan menjadi guru besar.

Sri menyampaikan orasi ilmiah bertajuk `Strategi Menghadapi Infeksi Bakteri Resisten Antibiotik`. Sedangkan orasi ilmiah Arif bertajuk `Modernisasi Ekologi dan Ekologi Politik: Perspektif Baru Analisis Tata Kelola Sumber Daya Alam`.
Sementara itu, Nunung memaparkan tentang `Implikasi Ekonomi Inklusi Keuangan terhadap Kualitas Pembangunan Nasional: Fakta, Tantangan, dan Strategi`.

Kembali ke orasi ilmiah Sri. Dia menyarankan Mendikbud Nadiem Makarim memperkuat pendidikan biologi sejak dini.
"Pada saat ini saya memberi masukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar meningkatkan keutamaan pendidikan biologi sejak jenjang pendidikan anak usia dini," kata Sri.

Sri mengatakan pendidikan biologi sejak dini dapat menjadikan masyarakat lebih sadar terhadap kesehatan dirinya. Hal itu kemudian akan berdampak terhadap kualitas SDM Indonesia.
"Dengan memiliki pengetahuan biologi sejak dini, diharapkan masyarakat Indonesia mampu mengurus kesehatan dirinya, menjaga lingkungan, dan memanfaatkan sumber daya hayati. Diharapkan dengan perilaku ini akan tercipta masyarakat Indonesia sehat, SDM kuat," ucap Sri.




Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama Siswa SMKN 1 Dlanggu Mojokerto Kunjungan Industri Ke Universitas Narotama

26 Februari 2020, 07:53:00

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Dlanggu Mojokerto mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama pada Rabu, 26 Februari 2020. Kedatangan rombongan 68 siswa dan 10 guru pembimbing SMKN 1 Dlanggu ini disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Aryo Nugroho, ST, S.Kom, MT bertempat di Conference Hall Universitas Narotama. Kunjungan tersebut dimanfaatkan oleh para ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mengatasi karbu motor saat hujan
28 Februari 2020, 09:00:01

Mengatasi karbu motor saat hujan Jakarta, Hujan bukan penghalang pemilik motor karburator untuk terus beraktivitas. Sebagai kendaraan harian yang menunjang aktivitas sehari-hari, motor jenis ini seringkali mogok karena terkena air. Umumnya, roda dua yang masih menggunakan .....