go green
Recent Issues

KM Nusa Kenari Tenggelam di NTT, 8 Orang Masih Hilang

KM Nusa Kenari Tenggelam di NTT, 8 Orang Masih Hilang

17 Juni 2019, 09:00:01

Jakarta -- Delapan orang dilaporkan masih hilang dalam peristiwa tenggelamnya KM Nusa Kenari di Tanjung Margeta Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WITA.

"Belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal motor yang mengangkut 30 penumpang dari Kalabahi Alor dengan tujuan Desa Poreman itu," kata Kepala Basarnas Maumere, I Putu Putu Sudayana, Sabtu (15/6).

Dia menjelaskan, Basarnas Maumere baru menerima laporan mengenai musibah itu pada Pukul 08.20 WITA, dan pada pukul 08.32 WITA atau 12 menit kemudian, tim sudah bergerak menuju lokasi tenggelamnya kapal.

Pada 09.22 WITA SAR Alor sudah berada di lokasi kejadian untuk mencari sasaran.

Pada pukul 09.50 WITA, pihaknya menerima informasi dari Pol Air Alor bahwa telah mendapat kontak langsung dengan nahkoda kapal yang melaporkan bahwa jumlah penumpang berjumlah 30 orang.

Dari laporan sementara kata dia, sebanyak 20 penumpang, nahkoda dan satu ABK berhasil selamat setelah berenang ke pantai.

"Jadi ada 22 orang, termasuk dua ABK yang sudah berhasil selamat. Dua ditemukan dalam kondisi meninggal dan delapan orang masih dalam pencarian," katanya.

Dia sendiri belum bisa memastikan jumlah ABK dalam kapal motor tersebut karena kapal berangkat tanpa mendapat izin dari KSOP Alor sehingga tidak diketahui berapa penumpang dan ABK.

"Jumlah penumpang persis dan ABK, kami baru bisa peroleh setelah meminta keterangan dari ABK yang selamat," katanya menambahkan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran
23 Juli 2019, 09:00:01

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran

Perdana Menteri James Marape mendesak Australiasegera menentukan tenggat untuk merelokasi pengungsi imigran dan pencari suaka yang hingga kini masih telantar di Pulau Manus, Papua Nugini. Marape mengatakan bahwa permintaan penentuan .....

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal
23 Juli 2019, 09:00:01

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal Medan -- Bank Indonesia (BI) menilai pemangkasan suku bunga acuan akan menarik lebih banyak investor masuk ke pasar modal. Penurunan suku bunga tersebut akan membuat investor cenderung melihat prospek pertumbuhan .....