go green
Recent Issues

Tim Pelajar DKI Raih Juara Dua di Olimpiade Metropolis Moskow

Tim Pelajar DKI Raih Juara Dua di Olimpiade Metropolis Moskow

11 September 2019, 09:00:00

Tim pelajar DKI Jakarta berhasil menempati posisi kedua sebagai tim terbaik pada The IV International Olympiad of Metropolises (IOM) di Moskow yang berlangsung pada 1-6 September 2019. KBRI Moskow mengapresiasi raihan tersebut.
"Tim pelajar kita sudah berupaya maksimal dengan hasil yang menggembirakan. Raihan ini menunjukkan kemampuan yang dimiliki tim pelajar kita tidak kalah dengan para pelajar dari berbagai kota besar di negara-negara lainnya di dunia," kata Dubes RI untuk Rusia Wahid Supriyadi dalam keterangan tertulis, Selasa (10/9/2019).

Selain Jakarta, terdapat 8 kota lain yang menempati posisi kedua, yaitu Belgrade, Minsk, Sofia, Krakow, Zagreb, Hanoi, Hong Kong, dan Istanbul. Sementara posisi pertama ditempati Moskow, St Petersburg, dan Shanghai. Posisi ketiga diraih peserta dari 15 kota, yakni Yerevan, Lima, Budapest, Baku, Kishinev, Almaty, Beijing, Harbin, Innsbruck, Bishkek, Banja Luka, Bratislava, Chengdu, Leipzig, dan Dresden.
IOM diikuti 45 kota besar dunia dari 32 negara. Kota-kota yang ikut serta tersebut adalah kota yang memiliki hubungan dan kerja sama dengan kota Moskow dalam bentuk kota kembar (sister city). Dari Asia Tenggara hanya diikuti oleh Jakarta dan Hanoi.

Olimpiade memperlombakan 4 bidang disiplin ilmu, yaitu matematika, fisika, kimia, dan informatika, yang tiap bidang diikuti 2 peserta dari tiap kota.

Pada kategori perseorangan, tim pelajar DKI yang terdiri atas 8 pelajar berhasil meraih 8 medali, yaitu 4 medali perak dan 4 medali perunggu. Keempat medali perak berasal dari bidang matematika (2 medali), kimia (1 medali), dan informatika (1 medali). Sedangkan empat medali perunggu lainnya dari cabang fisika (2 medali), kimia (1 medali), dan informatika (1 medali).




Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK Fakultas Hukum UNNAR Gelar Diskusi Publik Tentang Perubahan UU KPK

21 Oktober 2019, 03:35:09

Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) mengadakan Diskusi Publik dalam rangka uji kritis terhadap UU KPK, Sabtu (19/10/2019). Beberapa catatan kritis disajikan oleh 3 pakar dari Fakultas Hukum UNNAR, yaitu Dr. Rusdianto Sesung, SH, MH, Dr. H. Sunarno Edy Wibowo, SH, M.Hum, dan Dr. Moh. Saleh, SH, MH, dengan moderator Dr. Nynda Fatmawati Octarina, SH, MH. Rusdianto mengatakan universitas harus menjadi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD
21 Oktober 2019, 09:00:34

Densus 88 Tangkap Petani Kopi Lampung Anggota JAD Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Pesawaran, Lampung, pukul 17.30 WIB, Sabtu (19/10). Terduga teroris berinisial LH (41) ini merupakan buronan kasus terorisme tahun lalu. "Pekerjaannya .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....