go green
Recent Issues

Nadiem: Syarat Jabat Kepsek Harus Ikut Program Guru Penggerak

Nadiem: Syarat Jabat Kepsek Harus Ikut Program Guru Penggerak

16 Februari 2021, 09:00:00

Jakarta, -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, Program Guru Penggerak akan jadi syarat untuk menjadi kepala sekolah.

Menurut Nadiem, siapa pun guru yang tergabung dalam program tersebut berkesempatan untuk menjadi kepala sekolah.

"Ke depan, kalau mau punya karier sebagai kepala sekolah, tentu harus melewati program Guru Penggerak karena ini bukan cuma program penguatan, tapi juga kepemimpinan," kata Nadiem dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (15/2).

Program Guru Penggerak sendiri dirancang untuk memberikan pembekalan kompetensi kepada para guru mulai jenjang TK/PAUD hingga SMA. Melalui Program Guru Penggerak diharapkan dapat menyiapkan pemimpin pembelajaran masa depan.

Untuk angkatan pertama, program ini hanya melibatkan 2.800 orang guru. Nadiem memastikan kuota program Guru Penggerak akan ditambah seiring dengan tingginya minat para guru.

"Sebenarnya, melalui Program Guru Penggerak Kemendikbud bukannya mau mengajari menjadi guru. Semua guru yang baik tahu bahwa ada yang tidak beres dengan cara kita mengajar. Padahal insting guru itu sudah benar. Jadi tugas Kemdikbud adalah memerdekakan insting itu," ucap Nadiem.

Lebih lanjut, Nadiem berharap Program Guru Penggerak dapat menginspirasi guru dan orang tua murid di rumah untuk mengubah paradigma belajar.

"Guru penggerak harus mengajak guru lain untuk mengubah paradigma mengajar. Setelah berbagi kepada sesama guru, harus disebarkan juga ke orang tua," tuturnya.

Jadwal pelatihan guru penggerak sendiri telah dimulai sejak 5 Oktober tahun lalu dan dijadwalkan hingga 31 Agustus mendatang.

Sumber :cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Advisory Mendeley Universitas Narotama Mendapatkan Souvenir dari Elsevier Advisory Mendeley Universitas Narotama Mendapatkan Souvenir dari Elsevier

19 April 2021, 15:22:23

Rabu, 14 April 2021, paket kiriman dari Mendeley yang berupa Promotional Tool sampai di Kampus Universitas Narotama (UN) Surabaya. Kiriman tersebut berupa Poster, Kaos, Buku Agenda, Bolpoint dan juga Stabilo yang semuanya berlogo Mendeley. Souvenir semacam ini biasa dikirimkan untuk Mendeley Advisory yang aktif melakukan workshop ataupun seminar terkait dengan Mendeley. Saat ini tercatat ada beberapa orang Mendeley Advisory aktif di ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mobil Terbang E-Hang Masuk RI Juli 2021
19 April 2021, 09:00:00

Mobil Terbang E-Hang Masuk RI Juli 2021 Jakarta -- Importir umum Prestige Image Motocars memberi kejutan dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 dengan memperkenalkan mobil terbang E-Hang. Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim menjelaskan mobil .....