go green
Recent Issues

Investasi, Cara untuk Membeli Masa Depan

Investasi, Cara untuk Membeli Masa Depan

11 April 2021, 09:00:00

Jakarta - Pandemi mengajarkan banyak hal, di tengah keterbatasan imbas dari ekonomi yang lesu karena terbatasnya gerak setiap orang.

Meski ekonomi berjalan lambat hingga akhirnya tumbuh minus, bukan berarti tak ada yang bisa dilakukan. salah satunya adalah bagaimana masyarakat mulai belajar investasi imbas dari pandemi yang sudah lebih dari satu tahun terjadi.

"Kondisi covid-19, memperlihatkan sebetulnya inistaif atau upaya investor utnuk mencari investasi. Memungkinkan masyarakat bisa membeli reksadana dengan cara mudah melalui online. mengubah paradigma yang dulu investasi hanya untuk orang kaya," kata Manager Investasi/Direktur Utama BNI Asset Management, Putut Endro Andanawarih dalam Webinar inspiration Talk "Health and Wealth Postpandemic" BNI Investime Week di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Masyarakat mulai belajar bagaimana mencari instrumen yang aman untuk berinvestasi. Salah satunya dengan masuk ke instrumen seperti reksadana pasar uang. Selain itu, bisa juga masuk ke instrumen saham melalui reksadana indeks.

Dia menegaskan, bagaimana memulai investasi harus dilakukan saat ini untuk melihat masa depan. Tak menjadi soal memulai dengan nominal kecil misalnya Rp 100 ribu.

"Jangan menunggu ada perbaikan (ekonomi), mencoba dari yang kecil. Namanya investasi itu membeli masa depan," tegasnya.

Esensi dari berinvestasi ini juga diamini oleh salah satu Direktur perusahaan terbuka yaitu PT Sido Muncul Tbk (SIDO), Irwan Hidayat. Menurutnya, bagaimana SIDO masih bisa bertahan hingga saat ini karena investasi yang dilakukan di masa lalu.
"Produk baik, karena persiapan kami selama ini. 5,10,20 tahun yang lalu, ini yang dinamakan strategi," ujarnya.

Sumber : cnbcindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News