go green
Universitas Narotama Peduli

LPPM Universitas Narotama Bekerjasama dengan Kemahasiswaan Universitas Narotama menyelenggarakan DONASI untuk merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Covid-19


Ka.LPPM

Dr. Ir. Sri Wiwoho Mudjanarko ST., MT., IPM.
Direktur Kemahasiswaan

Andi Pontjo Wiyono, SH.,MH

Recent Issues

Soal Banjir, Ahok Klaim Hanya Jalankan Aturan Zaman Belanda

Soal Banjir, Ahok Klaim Hanya Jalankan Aturan Zaman Belanda

21 Februari 2020, 09:00:05

Jakarta -- Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tak melakukan hal aneh untuk menangani banjir Jakarta. Dia hanya menjalankan aturan pemerintah pusat dan zaman penjajahan Belanda.

Hal ini dikatakannya menanggapi hasil Survei Indo Barometer yang dirilis pada Minggu (16/2). Bahwa, 42 persen dari total 1.200 responden menilai Ahok sukses menangani masalah banjir Ibu Kota, atau lebih sukses dari Jokowi dan Anies Baswedan.

"Saya kira, kita kan hanya mengikuti aturan yang ada. Itu udah digariskan dari Belanda," kata Ahok usai acara peluncuran buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (17/2).

Dia menjelaskan sejak zaman penjajahan Belanda sudah ada desain terkait penanganan masalah banjir di Jakarta. Di antaranya yakni soal tanggul, penghubung 1.300 saluran.

Selain itu, pemerintah pusat lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) juga sudah merumuskan program-program yang harus dilakukan untuk menangani masalah banjir.

"Ada Cengkareng Drain, ada Banjir Kanal Barat, Banjir Kanal Timur, ada Cakung Drain, seluruh tanggul mesti beres, mesti pasang pompa, pompa masih aktif, pengerukan sungai mesti terus menerus, 1.300 penghubung saluran mesti terjaga," tutur dia.

"Itu enggak ada yang aneh, karena itu bukan dari saya," aku Ahok.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer menunjukkan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta paling sukses menangani banjir. Ahok meraih 42 persen, disusul Joko Widodo 25 persen dan Anies Baswedan 4,1 persen.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Galang Bantuan APD Untuk Petugas Medis Lawan COVID-19 Universitas Narotama Galang Bantuan  APD Untuk Petugas Medis Lawan COVID-19

27 Maret 2020, 12:43:35

Masih kurangnya perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis yang berada pada garda terdepan melawan virus COVID-19, sivitas akademika Universitas Narotama bergerak dengan memberikan bantuan paket uang dan APD yang akan didistribusikan ke beberapa wilayah di Indonesia. Donasi bantuan uang dapat ditranfer melalui Bank BNI No. Rek. 5420021981 a.n. LPPM Universitas Narotama. Bantuan APD ( kaca mata pelindung, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Program Satu Keluarga Satu Sarjana
19 Maret 2020, 09:00:01

Program Satu Keluarga Satu Sarjana Jakarta Menteri Agama Fachrul Razi mengaku tengah merancang sebuah gerakan program pendidikan agar anak-anak muda Indonesia bisa mengenyam bangku pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana. Dia berharap minimal ada satu .....