go green
Recent Issues

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih

16 Juli 2019, 09:00:01

Jakarta -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu telah mengakibatkan sejumlah wilayah mereka kekeringan. Data yang mereka miliki, ada 16 desa yang dilanda kekeringan sampai dengan Minggu (14/7).

Jumlah tersebut naik dibandingkan sebelumnya yang hanya 14 desa. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Ariono Poerwanto mengatakan kekeringan tersebut mengakibatkan 5.074 kepala keluarga atau 17.692 jiwa di 16 desa tersebut mengalami krisis air bersih.

"Itu menurut data terakhir," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (14/7).

Desa yang terdampak kekeringan tersebut antara lain, Karanganyar di Kecamatan Patikraja, Nusadadi dan Karanggendang di Kecamatan Sumpiuh, Desa Kediri dan Tamansari di Kecamatan Karanglewas.

Selain itu, Desa Banjarparakan dan Tipar di Kecamatan Rawalo, Desa Srowot di Kecamatan Kalibagor, Desa Pekuncen di Kecamatan Jatilawang, Desa Karangtalun Kidul dan Desa Kalitapen di Kecamatan Purwojati, Desa Jatisaba dan Desa Panusupan di Kecamatan Cilongok, dan Desa Buniayu di Kecamatan Tambak.

Ariono mengatakan untuk mengatasi masalah tersebut, pihaknya menyiagakan 1.000 tangki air bersih untuk didistribusikan secara berkala kepada masyarakat. Dari jumlah tersebut, 108 tangki berisi 540 ribu liter air di antaranya sudah didistribusikan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman Diklat Guru PAUD Tentang RPPH Satu Halaman

19 Februari 2020, 06:38:12

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Surabaya bekerjasama Program Studi PG PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) – FKIP Universitas Narotama menyelenggarakan kegiatan “Pendidikan dan Latihan (Diklat) Guru PAUD Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) Satu Halaman” pada hari Sabtu (15/2/2020) di Conference Hall Universitas Narotama. Narasumber terdiri atas Novfitri Kurniawati, ST, M.Pd (Praktisi, Guru/Dosen PAUD) dan Bagus Sumantri, S.Si (Guru PAUD, Sekretaris ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor
19 Februari 2020, 09:00:00

Bapeten Pastikan Zat Radioaktif di Tangsel Bukan Nuklir Bocor Jakarta -- Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan paparan radiasi zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Serpong, Tangerang Selatan bukan disebabkan kebocoran fasilitas milik Badan Tenaga Nuklir Nasional .....