go green
Recent Issues

Kematian Covid Tinggi, Rio de Janeiro Longgarkan Pembatasan

Kematian Covid Tinggi, Rio de Janeiro Longgarkan Pembatasan

11 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- Negara bagian Sao Paulo dan kota Rio de Janeiro, Brazil, menerapkan pelonggaran pembatasan pada aspek bisnis perhotelan dan kegiatan lainnya, Jumat (9/4), meski rekor kematian Covid-19 terus terjadi.

Pemerintah Sao Paulo mengizinkan pelanggan untuk memesan makanan untuk dibawa pulang dari bar dan restoran mulai Senin (12/4) mendatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Rodrigo Garcia mengatakan, permainan olahraga profesional akan diizinkan asalkan tidak ada kerumunan bersama dengan serangkaian kegiatan spesifik lainnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Rio de Janeiro mencabut serangkaian pembatasan yang diberlakukan sejak akhir Maret. Bar, restoran, dan mal dapat melanjutkan bisnis secara langsung.

Akan tetapi, pantai dan taman publik masih ditutup dan jam malam mulai pukul 11 malam hingga 5 pagi masih berlaku.

Kematian harian masih nyaris mendekati rekor tertinggi dalam sejarah Sao Paulo, negara bagian paling padat di Brazil, dan di Rio de Janeiro, kota terbesar kedua di negara tersebut.

Walikota Rio, Eduardo Paes, dan Garcia keduanya merujuk pada penurunan tekanan pada sistem rumah sakit ketika ditanya alasan pelonggaran ini.

"Pelonggaran (pembatasan) tidak harus dilakukan dengan kematian, melainkan data terbaru mengenai perawatan darurat dan darurat," kata Paes.

Pada Kamis (8/4), Brazil mencatat rekor harian dengan 4.249 kematian akibat Covid-19. Lebih dari 1.500 di antaranya berasal dari Rio de Janeiro dan Sao Paulo.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Charity Consortium Salurkan Bantuan Sembako Ke Pondok Pesantren Universitas Narotama dan Charity Consortium Salurkan Bantuan Sembako Ke Pondok Pesantren

07 Mei 2021, 14:58:18

Universitas Narotama (UN) Surabaya bersama Charity Consortium menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dalam kegiatan Ramadhan Box 2021. Diwakili oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM, bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada KH Mas Syaiful Mulk (Ponpes Al Haqiqi Al Falahi Joyonegoro, Sidoresmo, Surabaya), Rabu (5/5/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kisah Bill Gates Putus Sekolah tapi Sukses dan Jadi Miliarder
08 Mei 2021, 09:00:00

Kisah Bill Gates Putus Sekolah tapi Sukses dan Jadi Miliarder Jakarta -- Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates dikenal sebagai miliarder dari bidang teknologi. Namun untuk menyandang gelar itu, ia dilaporkan tidak memiliki gelar pendidikan sama sekali. Tidak hanya Gates, beberapa miliarder .....

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan
06 Mei 2021, 09:00:41

Hujan Kritik untuk Nadiem Terkait Terobosan Pendidikan Jakarta, -- Sejumlah pemerhati pendidikan mengkritik hingga membantah pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang mengaku telah melakukan sejumlah terobosan dalam bidang pendidikan setelah hampir dua .....