go green
Recent Issues

Terjerat Sabu, Dua Komika Terancam Hukuman Bui 5 Tahun

Terjerat Sabu, Dua Komika Terancam Hukuman Bui 5 Tahun

03 September 2019, 09:00:00

Jakarta -- Dua orang komika yakni Dani Wijaya Wardhana alias DN dan Alfonsus Renato Fenady alias RN ditangkap pihak kepolisian atas tuduhan penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan terancam hukuman lima tahun penjara.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan penangkapan terhadap keduanya bermula dari informasi masyarakat tentang peredaran narkoba pada 19 Agustus lalu. Dari informasi itu, kemudian dibentuk satu tim untuk menyelidiki dan melakukan pemantauan.

"Dilakukan pembuntutan dari daerah Cipadu Kota Tangerang sampai ke Jakarta Pusat di sebuah kos-kosan kosong yang beralamat di Jalan Salemba Tengah," kata Abdul dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Sabtu (31/8).

Abdul mengatakan kepolisian kemudian memantau kos-kosan tersebut selama satu minggu untuk mengetahui aktivitas yang terjadi di sana. Kedua komika kemudian ditangkap pada Minggu (25/8) lalu sekitar pukul 03.00 WIB.

"Ditangkap saudara RN dan DN dengan barang bukti," ujarnya.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,65 gram, satu paket sabu seberat 0,32, gram, serta alat hisap.

Dari hasil pemeriksaan, kata Abdul, keduanya mengaku mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial RI yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Sabu diperoleh dengan cara membeli dari saudara RI," ucap Abdul.

Lebih lanjut, atas perbuatannya kedua komika itu dikenakan Pasal 114 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 sub ke 1 Pasal 112 ayat 1 sub ke 2 Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ancaman hukuman paling singkat lima tahun," kata Abdul.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

RI Mulai Cari Alien dan Tempat Layak Huni di Luar Bumi 2021
27 Oktober 2020, 09:00:57

RI Mulai Cari Alien dan Tempat Layak Huni di Luar Bumi 2021 Jakarta,Jakarta, Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) mengatakan akan melakukan penelitian untuk mendeteksi dan karakterisasi planet di luar tata surya, atau exoplanet pada 2021. Peneliti LAPAN, Rhorom Priyatikanto mengatakan penelitian itu .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....