go green
Recent Issues

Polisi Tangkap Dua Eksekutor Pembunuhan Ayah-Anak di Sukabumi

Polisi Tangkap Dua Eksekutor Pembunuhan Ayah-Anak di Sukabumi

29 Agustus 2019, 09:00:01

Jakarta -- Polisi telah menangkap dua dari empat eksekutor pembunuhan ayah dan anak yang jasadnya dibakar di dalam mobil dan ditemukan di Sukabumi.

"Ditangkap dua [orang] sama Polda Metro," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, saat dikonfirmasi, Selasa (27/8).

Namun, Nasriadi tak mengungkapkan identitas dua eksekutor yang telah ditangkap tersebut. Dengan penangkapan tersebut, kepolisian masih memburu dua orang eksekutor lainnya.

Berdasarkan keterangan pelaku EK, kata dia, yang merupakan istri korban sekaligus otak pembunuhan tersebut, empat eksekutor yang dibayar tersebut telah lebih dulu dibawa ke kediamannya di Lebak Bulus untuk kemudian melakukan pembunuhan.

"Kalau dari keterangan istrinya sih, sudah membawa eksekutor ke rumah, kemudian ketemu suaminya seperti enggak ada apa-apa. Kemudian eksekutor menyusul masuk ke dalam rumah, kunci rumah juga diserahkan istrinya ke eksekutor," tutur Nasriadi.

Sebelumnya, dua jasad yang merupakan ayah dan anak ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar di dalam mobil di Jalan Raya Cidahu-Parakansalak, Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu (25/8).

Dua orang yang ditemukan tewas itu merupakan ayah dan anak, yakni ECP alias Pupung Sadili (54) dan MAP alias Dana (23).

Mulanya, EK membayar empat orang eksekutor untuk membunuh suaminya, yakni Pupung. Pupung lalu diminta EK untuk datang ke rumahnya yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"EK membayar eksekutor untuk menghabisi suaminya dengan cara memancing kedua korban datang ke rumahnya di Lebak Bulus lalu dihabisi oleh empat eksekutor," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Jerry Siagian saat dikonfirmasi, Selasa (27/8).

Setelah dipastikan tewas, lanjut Jerry, EK dan pelaku lainnya membawa kedua korban ke Sukabumi. Kedua korban itu lalu dibakar di dalam mobil pada Minggu (25/8).

Polda Metro Jaya dan Polda Lampung kemudian berkoordinasi untuk melakukan pengejaran 4 eksekutor yang dibayar EK untuk membunuh Pupung dan Dana.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

MK Tolak Partai Lokal Papua Jadi Peserta Pemilu
29 Oktober 2020, 09:00:00

MK Tolak Partai Lokal Papua Jadi Peserta Pemilu Jakarta -- Mahkamah Konstitusi menolak permohonan pengujian Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua yang menyoal partai politik lokal Papua menjadi peserta pemilihan umum (pemilu). Hakim konstitusi Arief Hidayat .....

Kebanyakan Ambil Batu Besar Asteroid Bennu, Wahana NASA Bocor
29 Oktober 2020, 09:00:00

Kebanyakan Ambil Batu Besar Asteroid Bennu, Wahana NASA Bocor Jakarta,Jakarta, Wahana antariksa NASA, Osiris-Rex mengalami kebocoran saat mengambil sampel di asteroid Bennu yang berjarak sekitar 320 juta kilometer dari Bumi. Kebocoran ini terjadi karena Osiris-Rex melalui Touch-And-Go Sample Acquisition Mechanism .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....