go green
Recent Issues

Israel Disebut Luncurkan Serangan Terbesar ke Wilayah Suriah

Israel Disebut Luncurkan Serangan Terbesar ke Wilayah Suriah

24 Juli 2019, 09:00:37

Israel diduga meluncurkan serangan yang menargetkan wilayah strategis di selatan Suriah yang menghadap ke Dataran Tinggi Golan, Rabu (24/7).

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, menuturkan serangan itu menghantam distrik Tel Haraa, bekas basis pasukan Rusia yang selama ini mendukung rezim Presiden Bashar Al-Assad. Sumber intelijen negara Barat menyebut kini wilayah itu menjadi basis sejumlah kelompok militan yang didukung Iran, seperti Hizbullah.
Sejumlah sumber diplomatik mengatakan serangan Israel itu memang menargetkan Hizbullah. Jika terkonfirmasi, serangan Israel itu disebut merupakan salah satu yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir Reuters, SANA melaporkan serangan itu hanya menyebabkan sejumlah kerusakan material. Media itu tak menyebutkan apakah serangan Israel tersebut menyebabkan korban jiwa.
Serangan ini terjadi beberapa hari setelah penasihat keamanan Israel, Amerika Serikat, dan Rusia bertemu di Tel Aviv. Menurut sumber intelijen, dalam pertemuan itu, AS dan Israel menuntut Rusia untuk memastikan menarik seluruh pasukan Iran di kawasan.

Tel Haraa merupakan salah satu wilayah strategis di selatan Provinsi Deraa yang menghadap Dataran Tinggi Golan, area yang disengketakan Israel-Suriah.

Tel Harra telah lama menjadi target serangan Israel yang berupaya memberangus pemberontak pro-Iran. Sejumlah kelompok militan tersebut diketahui berbasis di selatan Suriah dan wilayah Dataran Tinggi Golan dekat perbatasan dengan Israel.
Israel tercatat telah meluncurkan ratusan serangan ke Suriah dalam beberapa tahun terakhir. Pada Juni lalu, Suriah menuturkan berhasil menembak jatuh sejumlah rudal Israel yang menargetkan Tel Haraa.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....