go green
Recent Issues

Israel Disebut Luncurkan Serangan Terbesar ke Wilayah Suriah

Israel Disebut Luncurkan Serangan Terbesar ke Wilayah Suriah

24 Juli 2019, 09:00:37

Israel diduga meluncurkan serangan yang menargetkan wilayah strategis di selatan Suriah yang menghadap ke Dataran Tinggi Golan, Rabu (24/7).

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, menuturkan serangan itu menghantam distrik Tel Haraa, bekas basis pasukan Rusia yang selama ini mendukung rezim Presiden Bashar Al-Assad. Sumber intelijen negara Barat menyebut kini wilayah itu menjadi basis sejumlah kelompok militan yang didukung Iran, seperti Hizbullah.
Sejumlah sumber diplomatik mengatakan serangan Israel itu memang menargetkan Hizbullah. Jika terkonfirmasi, serangan Israel itu disebut merupakan salah satu yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Dilansir Reuters, SANA melaporkan serangan itu hanya menyebabkan sejumlah kerusakan material. Media itu tak menyebutkan apakah serangan Israel tersebut menyebabkan korban jiwa.
Serangan ini terjadi beberapa hari setelah penasihat keamanan Israel, Amerika Serikat, dan Rusia bertemu di Tel Aviv. Menurut sumber intelijen, dalam pertemuan itu, AS dan Israel menuntut Rusia untuk memastikan menarik seluruh pasukan Iran di kawasan.

Tel Haraa merupakan salah satu wilayah strategis di selatan Provinsi Deraa yang menghadap Dataran Tinggi Golan, area yang disengketakan Israel-Suriah.

Tel Harra telah lama menjadi target serangan Israel yang berupaya memberangus pemberontak pro-Iran. Sejumlah kelompok militan tersebut diketahui berbasis di selatan Suriah dan wilayah Dataran Tinggi Golan dekat perbatasan dengan Israel.
Israel tercatat telah meluncurkan ratusan serangan ke Suriah dalam beberapa tahun terakhir. Pada Juni lalu, Suriah menuturkan berhasil menembak jatuh sejumlah rudal Israel yang menargetkan Tel Haraa.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....