go green
Recent Issues

Instagram Jajal Fitur Pulihkan Akun Korban Peretasan

Instagram Jajal Fitur Pulihkan Akun Korban Peretasan

20 Juni 2019, 09:00:02

Instagram menyatakan tengah menguji fitur yang dapat membuat pengguna lebih mudah mendapatkan kembali akses ke akun yang telah diretas. Selain itu, perusahaan juga tengah menguji fitur keamanan yang berfungsi untuk mencegah peretas mengambil akun pengguna.

Langkah Instagram itu merupakan buntut dari keluhan sejumlah pengguna yang menghadapi masalah saat ingin mengakses akun mereka yang terkunci.
"Kami tahu bahwa kehilangan akses ke akun Anda bisa menjadi pengalaman yang menyulitkan. Kami memiliki langkah untuk menghentikan peretasan akun sejak awal, serta membantu pengguna memulihkan akun milik mereka," kata juru bicara Instagram.
"Namun kami mendengar dari komunitas bahwa langkah ini tidak cukup dan orang-orang berjuang untuk mendapatkan kembali akses ke akun mereka."

Ketika pengguna ingin mengakses akun mereka namun sulit untuk memasukkan kata sandi, Instagram memberikan opsi "Need more help" atau "Perlu bantuan lebih lanjut" pada halaman log in.
Langkah berikutnya, pengguna akan diminta memasukkan alamat surel atau nomor ponsel yang terhubung dengan akun atau yang digunakan saat mendaftar akun Instagram.

Instagram akan mengirimkan kode otentifikasi berisi enam digit untuk membantu pengguna mengakses kembali akunnya.
"Dengan fitur ini, kami memberikan keamanan kepada pemegang akun untuk memberitahukan bahwa nama akun mereka tidak akan dapat diklaim oleh orang lain untuk jangka waktu tertentu setelah mengalami perubahan," jelas juru bicara Instagram seperti dilansir Vice.
Hanya saja, belum diketahui pasti kapan fitur pemulihan akun tersebut akan tersedia secara luas. Mengutip Engadget, anak perusahaan Facebook ini memastikan fitur baru tersebut tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Seperti diberitakan sebelumnya, Motherboard melaporkan Instagram menjadi platform media sosial yang paling rentan menjadi korban peretasan. Biasanya peretas membobol akun dengan berpura-pura menjadi merek tertentu untuk kemudian mengirimkan surel phising.
Ketika peretas berhasil mengakses akun, dia akan mengubah kata sandi dan meminta bayaran kepada korban berbentuk Bitcoin.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih
16 Juli 2019, 09:00:01

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih Jakarta -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu telah mengakibatkan sejumlah wilayah mereka kekeringan. Data yang mereka miliki, ada .....

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta
16 Juli 2019, 09:00:01

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta Jakarta -- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan pada Juni 2019 mengalami surplus US$200 juta. Kinerja ini terbilang sama dibanding neraca perdagangan Mei yang mencatat surplus US$207,6 juta. Kepala .....