go green
Recent Issues

Kasus Suap Romi, KPK Geledah Kantor Kemenag Gresik

Kasus Suap Romi, KPK Geledah Kantor Kemenag Gresik

22 Maret 2019, 09:00:03

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sejak pagi tadi. Penggeledahan terkait penyidikan dugaan suap jual beli jabatan di Kemenag yang menjerat mantan Ketua PPP M Romahurmuziy alias Romi.

"Penyidik berada di Gresik untuk melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Agama Gresik," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Rabu (20/3).

Febri mengatakan dalam penggeledahan itu, tim penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen terkait seleksi dan pengisian jabatan. Lembaga antirasuah menduga Romi menerima suap terkait pengisian posisi Kepala Kantor Kemenag Gresik. "Penggeledahan masih berlangsung sampai siang ini," ujar Febri.

Sebelumnya KPK menetapkan Romi yang juga anggota Komisi XI DPR sebagai tersangka jual beli jabatan di Kemenag. Romi dijerat bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Romi diduga menerima suap sebesar Rp300 juta, dengan rincian Rp50 juta dari Muafaq untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik dan Rp250 juta dari Haris untuk jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur.

Dalam proses penyidikan tersebut, tim penyidik KPK sudah menggeledah sejumlah lokasi, mulai dari ruang kerja Lukman, ‎ruang kerja Sekretaris Jenderal Kemenag, M Nur Kholis; dan ruang Kepala Biro Kepegawaian, Ahmadi, Kantor DPP PPP, Kantor Wilayah Kemenag Jatim, hingga rumah pribadi Romi.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....