go green
Recent Issues

Keajaiban di Tengah Gempa China

Keajaiban di Tengah Gempa China

22 April 2013, 08:50:53

Fajar Nugraha
Warga China yang dievakuasi (Foto: Xinhua)
SICHUAN - Gempa yang melanda China menghancurkan banyak rumah warga. Hingga saat ini masih banyak warga yang terjebak di dalam puing-puing rumah yang runtuh. Tetapi masih banyak keajaiban terjadi usai gempa melanda.

Menurut sebuah media lokal di China, seorang ibu berhasil mengangkat sebuah beton dengan seberat 50 kilogram. Ibu itu mambu mengangkat beton tersebut untuk menyelamatkan anaknya yang terperangkap dalam reruntuhan bangunan.

Sementara laporan lainya menyebutkan seorang perempuan melahirkan seorang bayi di tempat penyimpanan sepeda. Kejadian itu berlangsung beberapa saat setelah gempa berkekuatan 6,6 skala richter (SR) melanda China Sabtu 20 April kemarin. Demikian diberitakan Xinhua, Senin (22/4/2013).

Selain itu, para regu penyelamat juga berhasil menyelematkan seorang bayi dari reruntuhan rumah. Ibu dari anak itu pun berhasil diselamatkan.

Korban tewas akibat gempa China diperkirakan akan terus bertambah, hingga saat ini lebih dari 200 jiwa dilaporkan tewas. Sementara korban luka dikonfirmasi mencapai 11 ribu jiwa.

Hingga saat ini pihak regu penyelamat China masih mencari warga yang terperangkap di bawah puing-puing rumah yang hancur akibat gempa. Gempa yang terjadi di dekat Kota Ya'an wilayah Lushan itu, memicu terjadinya longsor dan menghancurkan rumah warga.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang Rektor Universitas Narotama Lakukan Kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, Jombang

27 Januari 2020, 01:58:57

Universitas Narotama yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM melakukan kunjungan ke Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA), Jombang, Senin (20/1/2020). Rektor beserta pejabat struktural Universitas Narotama diantaranya Kaprodi Manajemen Agus Sukoco, ST, MM disambut langsung oleh Rektor UNWAHA Dr. H. Anton Muhibuddin, SP, MP pejabat lainnya. Pada pertemuan yang berlangsung cukup akrab, Rektor ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News