go green
Recent Issues

Nuklir Israel Dinilai Lebih Mengancam Dibanding Iran

 Nuklir Israel Dinilai Lebih Mengancam Dibanding Iran

12 April 2013, 08:20:19

Fajar Nugraha
WASHINGTON - Sebuah rekaman video mengenai Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Chuck Hagel menunjukkan hal menarik. Rekaman yang baru ditemukan itu, mengisyaratkan nuklir Israel lebih berbahaya dibandingkan nuklir Iran.

Rekaman video yang diketahui berasal dari sebuah kegiatan di tahun 2008 itu menunjukkan, Hagel yang merespons pertanyaan mengenai nuklir Iran dan khususnya mengenai perdamaian di Timur Tengah. Hagel menyadari kompleksitas yang terjadi di Timur Tengah saat ini.

"Kondisi di Timur Tengah memang sangat kompleks. Hamas menyerang Israel. Iran mendukung Hamas, Iran mendukung Hizbullah. Tetapi ada satu yang ingin saya lihat, yaitu pemerintahan ini (Pemerintahan Presiden Barack Obama di periode pertama) memberi perhatian atas Iran dan suriah," ujar Hagel dalam rekaman video itu, seperti dikutip Pulse, Kamis (11/4/2013).

"Ketika banyak pihak yang menunjukkan bahwa AS tidak bisa berbicara dengan Iran, tidak bisa berbicara dengan Suriah dan harus tetap mendukung Israel, pada dasarnya pihak-pihak melakukan banyak kesalahan," tegasnya.

Menurut Hagel, Timur Tengah saat ini masih lebih baik dibandingkan di masa lalu. Mantan Senator Partai Republik itu menegaskan, perdamaian di Timur Tengah tidak akan terwujud bila Iran dan Suriah tidak dilibatkan.

Tetapi dirinya tidak akan menutup mata atas apa yang telah dikembangkan oleh Iran, termasuk program nuklirnya. Kecuali Iran memang benar-benar mengembangkan program nuklir untuk kepentingan pembuatan senjata nuklir, Hagel menilai situasi di Timur Tengah tidak akan pernah membaik.

Namun Hagel menilai nuklir Israel juga mengancam dibandingkan Iran. "Bila Israel tersudut dan memutuskan untuk menggunakan senjata nuklir taktis, maka Amerika Serikat sudah sepatutnya tidak melakukan pengeboman terhadap Iran," tutur Hagel.

Sebelum dicalonkan oleh Presiden Obama Menteri Pertahanan AS, nama Hagel selalu mendapat penolakan terutama dari pihak pelobi Israel. Sosok Hagel selama ini dinilai anti-Israel dan tidak bersahabat dengan Negara Yahudi itu.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....