go green
Recent Issues

Suriah Gunakan Senjata Kimia, Israel Paranoid

 Suriah Gunakan Senjata Kimia, Israel Paranoid

06 April 2013, 09:11:39

Fajar Nugraha
TEL AVIV - Suriah diduga menggunakan senjata kimia dalam perang saudara yang tengah terjadi. Kabar mengenai penggunaan senjata kimia itu dikhawatirkan oleh Israel.

Negara Yahudi itu langsung menyiagakan angkatan udara mereka untuk menghadapi ancaman senjata kimia Suriah. Israel mengaku merasa terganggu dengan keberadaan senjata kimia yang dimiliki Suriah itu. Mereka mengatakan akan bertindak keras bila senjata itu digunakan untuk menyerang Negara Yahudi itu.

Beberapa hari lalu, setidaknya ada satu laporan bahwa senjata kimia digunakan dalam peperangan antara pasukan Pemerintah Suriah dengan pasukan oposisi. Baik pasukan pemerintah dan oposisi saling menyalahkan siapa di antara mereka yang senjata mematikan itu.

Diketahui, peperangan yang menggunakan senjata kimia itu terjadi di Kota Aleppo. Kota yang berbatasan dengan Turki tersebut, saat ini masih menjadi pusat pertempuran antara pasukan Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad dan pasukan oposisi.

"Jika ada tanda sedikitpun dari penggunaan senjata kimia melawan Israel, akan dihadapkan pada reaksi keras," ujar pihak militer Israel, seperti dikutip AFP, Jumat (5/4/2013).

Militer Suriah disebut-sebut memiliki cadangan senjata kimia yang cukup besar. Intelijen Israel mengakui bahwa senjata kimia itu ditambahkan pada hulu ledak rudal Scud-D yang digunakan oleh Pemerintah Suriah.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU

20 Januari 2020, 02:29:41

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara, Universitas Narotama (UNNAR) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UNNAR Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Direktur PPNS Ir. Eko Julianto, M.Sc., FRINA pada Kamis, 16 Januari 2020, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News