go green
Recent Issues

Toyota Indonesia Pastikan Produksi Mobil Hybrid Mulai 2022

Toyota Indonesia Pastikan Produksi Mobil Hybrid Mulai 2022

16 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono menyampaikan pihaknya telah siap memproduksi mobil hybrid di Tanah Air tahun depan.

Hal itu disampaikan Warih dalam perayaan 50 tahun kehadiran Toyota di dalam negeri secara virtual, pada Jumat (9/4).

"Dan 2022 nanti Toyota akan produksi Hybrid di pabrik TMMIN," kata Warih.

Menurut Warih mobil hybrid produksi dalam negeri itu ditujukan bukan hanya untuk kebutuhan pasar lokal. Ia hendak menjadikan pabrik di Tanah Air sebagai basis ekspor mobil hybrid Toyota.

"Tidak hanya untuk domestik tapi juga basis ekspor ke mancanegara," ungkapnya.

Selain mempersiapkan lini produksi, Warih juga mengatakan pihaknya terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia untuk menyesuaikan diri saat era kendaraan listrik sepenuhnya dimulai.

Warih menambahkan Toyota terus berupaya menghadirkan lini produk lengkap bakal konsumen di Tanah Air mulai dari mobil konvensional hingga kendaraan listrik. Saat ini juga, kata Warih, Toyota telah menawarkan model hybrid yang terbilang lengkap ketimbang kompetitor.

"Kami menghadirkan model kendaraan listrik hybrid full, produk yang lengkap," kata dia.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam belum dapat menjelaskan mengenai detail produk hybrid yang hendak diproduksi. Namun ia menyampaikan mobil itu merupakan kendaraan yang “akrab” bagi masyarakat Indonesia, namun dijejali teknologi hybrid.

"Nanti saja lihat," kata Bob.

Toyota diketahui akan menambah investasi untuk Indonesia sebesar US$2 miliar atau sekitar Rp28 triliun (kurs Rp14 ribu) hingga 2024. Tambahan modal tersebut akan dipakai untuk memproduksi mobil hybrid yang salah satunya diduga Innova.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan BEM FKIP Universitas Narotama Berbagi Alat Permainan Edukatif untuk Tiga Panti Asuhan

11 Mei 2021, 09:29:51

Pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah ini, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Narotama (UN) Surabaya mengadakan kegiatan yang bernama “Donate & Share”, yakni mengumpulkan donasi berupa uang. Setelah uang terkumpul, kemudian uang tersebut digunakan untuk membeli APE (alat permainan edukatif) yang akan dibagikan ke beberapa tempat. Progam tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu anak-anak agar dapat ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok
11 Mei 2021, 09:00:00

Kemenkes Janji Mandek Insentif Nakes Wisma Atlet Cair Besok Jakarta -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan pembayaran tunggakan insentif Desember 2020 terhadap para relawan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet akan dibayarkan paling lambat besok. Sekretaris Badan .....

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS
11 Mei 2021, 09:00:00

Mobil Robot Pengantar Pizza Mulai Berkeliaran di AS Jakarta -- Kendaraan kemudi otomatis tidak hanya dimanfaatkan untuk penumpang. Kali ini restoran pizza Dominos meluncurkan layanan pengiriman pizza menggunakan mobil robot kepada pelanggan terpilihnya di Houston, Amerika Serikat. Robot yang .....