go green
Recent Issues

Biden Izinkan Warga AS Sudah Divaksin Piknik Tanpa Masker

Biden Izinkan Warga AS Sudah Divaksin Piknik Tanpa Masker

30 April 2021, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Joe Biden mengizinkan warga Amerika Serikat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 untuk tak memakai masker saat piknik atau berkegiatan di luar ruangan.

"Mulai hari ini, berkumpul dengan teman di taman, piknik, selama kalian sudah divaksin dan di luar ruangan, kalian bisa melakukannya tanpa masker," ujar Biden sebagaimana dilansir AFP, Selasa (27/4).

Biden mengatakan bahwa program vaksinasi AS berjalan dengan baik sehingga kini warga dapat lebih santai. Namun, Biden tetap mengimbau agar semua warga mengikuti program vaksinasi.

"Bagi mereka yang belum divaksin, terutama jika kalian masih muda, atau berpikir bahwa kalian tak membutuhkannya, [keberhasilan] ini merupakan salah satu alasan baik untuk divaksin. Sekarang. Sekarang," ucap Biden.

Biden melontarkan pernyataan ini tak lama setelah Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) menyatakan bahwa warga AS yang sudah divaksin tak selalu harus memakai masker ketika berkegiatan di luar ruangan.

"Jika kalian sudah tuntas divaksin, kalian dapat mulai melakukan banyak hal yang sudah tak kalian lakukan karena pandemi," demikian kutipan pernyataan CDC.

CDC mendasarkan rekomendasi ini pada fakta bahwa setengah populasi dewasa AS saat ini sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Selain itu, penambahan kasus baru Covid-19 juga tak sebanyak sebelumnya.

Meski demikian, CDC menekankan bahwa warga yang sudah divaksin masih harus memakai masker ketika menghadiri konser, parade, atau acara-acara olahraga, meski di luar ruangan.

Sementara itu, pemakaian masker juga masih dianggap penting jika warga AS melakukan kegiatan di dalam ruangan, seperti menonton film di bioskop, memasuki pusat perbelanjaan, hingga datang ke museum.

Biden menganggap pernyataan CDC ini sebagai perubahan besar karena warga AS kini dapat menikmati waktu, terutama menjelang musim panas.

Ia pun merayakan momen ini dengan melepas maskernya setelah memberikan pernyataan di halaman Gedung Putih. Biden melepas maskernya setelah seorang wartawan bertanya alasan sang presiden masih memakai masker.

Biden pun menjawab bahwa ia sengaja agar warga dapat benar-benar melihat perbedaan signifikan, "Dengan melihat saya melepas [masker] dan tak memakainya lagi sampai saya masuk ke dalam."

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

08 Juni 2021, 13:51:46

Sejak Rabu (2/6/2021), suasana Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UN) Surabaya selalu terlihat banyak orang beraktivitas. Mereka secara marathon sedang menyusun Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk semua program studi (prodi) yang ada di lingkungan Universitas Narotama. Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM ini melibatkan berbagai unit ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital di Rumah
12 Juni 2021, 09:00:00

Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital di Rumah Jakarta -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membeberkan cara untuk mengecek sinyal TV Digital di berbagai daerah menggunakan aplikasi bernama Sinyal TV Digital. Informasi ini ditujukan untuk menyambut Analog Switch .....

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah
11 Juni 2021, 09:00:04

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah Jakarta, -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada pembelajaran tatap muka disekolah. Hal ini menyusul permintaan .....