go green
Recent Issues

Line Bakal Buka Penukaran Cryptocurrency

Line Bakal Buka Penukaran Cryptocurrency

24 Juni 2019, 09:00:07

Line Corp disebut bakal meluncurkan sebuah cryptocurrencyexchange. Kabar ini muncul tak lama setelah Facebook mengungkap Libra, mata uang digital mereka.

Dilansir Bloomberg, Jumat (21/6/2019), Line bakal menerima lisensi cryptocurrency exchangenya dalam waktu dekat, tepatnya pada Juni ini. Lalu tempat penukaran mata uang kripto itu bakal beroperasi beberapa minggu setelah mereka mendapat izin.

Penukaran mata uang kripto itu bakal bernama BitMax, dan dengan kehadirannya, 80 juta pengguna Line di Jepang bisa membeli dan menukar mata uang kripto seperti Bitcoin dan mata uang kripto milik Line yang bernama Link.
Ada satu hal yang harus diingat Line jika mereka serius untuk berbisnis mata uang kripto di Jepang. Yaitu mereka harus bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap mata uang kripto. Pasalnya, Jepang punya sejarah buruk dengan mata uang kripto.

Sekadar informasi, Mt Gox adalah tempat penukaran mata uang kripto yang berbasis di Jepang. Pada 2014, mereka disebut menangani lebih dari 70% transaksi bitoin di seluruh dunia, dan di tahun yang sama mereka diserang hacker dan mengalami kerugian USD 470 juta.
Namun Mt Gox bukan satu-satunya tempat penukaran mata uang kripto asal Jepang yang bermasalah. Ada juga Coincheck yang diretas dan merugi USD 530 juta pada Januari lalu.

Di Jepang pun mata uang kripto sering tersangkut kasus pencucian uang. Pada 2018, ada 6000 kasus pencucian uang yang melibatkan mata uang kripto, tepatnya hanya sembilan bulan pertama pada 2018 lalu. Sementara pada tiga bulan terakhir, Financial Services Agency (FSA) Jepang menerima lebih dari 1.000 kasus terkait mata uang kripto.
Bahkan, April 2019 lalu FSA menggerebek dua tempat penukaran mata uang kripto karena pelanggaran aturan anti pencucian uang.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur Seminar Nasional Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi SDM Industri Infrastruktur

13 Juli 2019, 06:48:51

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Forum Studi Transportasi antar Perguruan Tinggi (FSTPT) menyelenggarakan seminar nasional dan workshop SWLPPM 2019 dengan tema “Era Revolusi Industri 4.0 : Inovasi Penelitian Dalam Menunjang Kompetensi Sumber Daya Manusia Industri Infrastruktur” di Conference Hall Gedung C UNNAR, 12-13 Juli 2019. Seminar dibuka oleh Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih
16 Juli 2019, 09:00:01

Kemarau, 16 Desa di Banyumas Krisis Air Bersih Jakarta -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan kemarau yang terjadi sejak beberapa bulan lalu telah mengakibatkan sejumlah wilayah mereka kekeringan. Data yang mereka miliki, ada .....

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta
16 Juli 2019, 09:00:01

Neraca Dagang Juni Surplus Lagi US$200 Juta Jakarta -- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan pada Juni 2019 mengalami surplus US$200 juta. Kinerja ini terbilang sama dibanding neraca perdagangan Mei yang mencatat surplus US$207,6 juta. Kepala .....