go green
Recent Issues

Tak Dibenarkan KPK Masuk Ranah Politik

Tak Dibenarkan KPK Masuk Ranah Politik

01 Februari 2015, 09:00:05


Persoalan tersebut bisa menjadi pelajaran berharga agar KPK tidak dijadikan alat politik. Proses hukum yang melibatkan Samad dan partai politik harus dilanjutkan, termasuk persoalan Kapolri.

Jakarta, Masyarakat dipersilahkan mendesak komite etik dan pidana terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, karena menjadikan institusi penegak hukum sebagai alat politik.

KPK tidak dibenarkan jika masuk ke ranah politik, dan jika dibiarkan persoalan tersebut akan membahayakan.

“tidak dibenarkan jika Samad bertemu dengan partai politik selain kepentingan pemberantasan korupsi, itu bahaya,” ujar Pengamat Politik Ubaidillah Badrun, Jumat (30/1).

Persoalan tersebut bisa menjadi pelajaran berharga agar KPK tidak dijadikan alat politik. Proses hukum yang melibatkan Samad dan partai politik harus dilanjutkan, termasuk persoalan Kapolri.

Ubaidillah menekakan untuk melihat permasalahan secara objektif. Ketika Abraham Samad bertemu dengan partai politik untuk kepentingan politik maka ada pelanggaran undang-undang, begitu juga sebaliknya, partai politik yang mengajak KPK untuk sebuah transaksi politik maka itu juga melanggar undang-undang. Jadi, keduanya bisa dipermasalahkan di muka hukum.

“Jadi kalau Samad menjadikan keppres itu alat politik itu keliru besar dan memang harus ditindak."

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....