go green
Recent Issues

Jokowi Harus Segera Lantik Budi Gunawan

Jokowi Harus Segera Lantik Budi Gunawan

18 Januari 2015, 09:00:03


Pakar Hukum Tata Negara Irmanputra Sidin menegaskan Presiden Joko Widodo tidak boleh mundur lagi dan harus segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri karena DPR sudah memberikan persetujuannya.

Jakarta, Pakar Hukum Tata Negara Irmanputra Sidin menegaskan Presiden Joko Widodo tidak boleh mundur lagi dan harus segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri karena DPR sudah memberikan persetujuannya.

"Presiden Jokowi tidak boleh mundur lagi untuk tidak melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri. Tidak ada alasan lagi bagi presiden untuk tidak melantik," katanya di Jakarta, Jumat (16/1).

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah melayangkan surat penunjukkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri untuk mendapatkan persetujuan dari DPR. Namun, tiba-tiba KPK menetapkan Komjen BG sebagai tersangka atas kasus gratifikasi.

Menurut Irmanputra jika Presiden Jokowi mundur lagi alias tidak melantiknya maka ini juga menjadi awal yang buruk bagi lemahnya presidensial. Namun sebaliknya jika Presiden Jokowi segera melantik maka ini awal yang bagus bagi penguatan presidensial.

"Jangan seperti rezim presidensial sebelumnya, yang terkadang tidak memberikan jaminan kepastian hukum dalam bernegara konstitusi," katanya.

Lebih lanjut Irmanputra menegaskan pasca-disetujui DPR, maka Presiden Jokowi sudah memiliki calon kapolri terpilih.

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....