go green
Recent Issues

Anas Urbaningrum Dukung Pasek Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

Anas Urbaningrum Dukung Pasek Jadi Ketua Umum Partai Demokrat

06 Januari 2015, 09:00:00

Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum secara terang-terangan mendukung I Gede Pasek Suardika sebagai calon ketua umum Partai Demokrat dalam Kongres III Partai Demokrat pada Februari 2015.

Anas mengatakan, semua kader Partai Demokrat layak dan pantas menjadi ketua umum partai berlambang Mercy itu. Tidak terkecuali Pasek yang diakui Anas punya kans untuk posisi itu.

"Apakah saya mendukung Pasek Suardika maju? Jawabannya iya. Saya mendorong Pasek untuk berkompetisi. Ada yang bertanya, Pasek agamanya Hindu apa cocok untuk Demokrat? Saya balik, memang kenapa kalau Hindu?" ujar Anas melalui akun Twitter miliknya, @anasurbaningrum, Kamis (1/1/2015).

Bahkan, menurut Anas, bukan tidak mungkin Pasek memenangkan posisi Ketum Demokrat jika Kongres PD dilakukan dengan demokratis. "Apakah Pasek akan bisa menang? Tergantung Kongresnya terbuka dan demokratis atau tidak. Kalau Kongres terbuka dan demokratis, semua kandidat punya peluang. Termasuk Pasek Suardika," kata Anas.

Tentang kongres yang terbuka dan demokratis memang sangat ditekankan Anas karena menurut dia hanya itu yang membuatnya menjadi menarik. "Kalau kompetisi terbuka, berbagai kemungkinan bisa terjadi. Pemenangnya bisa tak terduga," lanjut dia.

Anas juga tidak menolak munculnya calon lain yang dia nilai layak, meski tetap menyatakan lebih mendukung Pasek. "Apakah Pak SBY layak? Kan Ketum incumbent dan mantan Presiden, ya jelas layak. Apakah Pak Marzuki Alie layak? Selarang petinggi PD dan mantan Ketua DPR. Ya tentu saja layak. Bagaimana dengan Pak Mubarok? Secara historis, intelektual dan moralitas politik memenuhi syarat," ujar dia.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....