go green
Recent Issues Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok

09 September 2017, 03:46:27

JAKARTA Suwardi, kepala Desa Plososari, Kendal, Jawa Tengah, mengatakan program dana desa masih belum berjalan optimal. Pasalnya, dana yang ditujukan untuk warga pelosok tersebut belum menyentuh sampai pihak yang dituju.

"Saya mau sampaikan ke Pak Mendes (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi/PDTT Eko Putro Sandjojo) berkaitan keadilan dana desa itu 90 dibanding 10, kurang adil. Jangkauannya jauh," kata Suwardi‎ dalam Diskusi Polemik Sindotrijaya FM dengan topik `Rakyat, Desa, dan Tanahnya` di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2017).

Suwardi mengakui, meskipun dirinya salah satu aparatur negara di bawah pemerintahan, ‎program dana desa dirasakan belum sampai menyentuh ke rakyatnya di pelosok. "Makanya, kalau saya ikuti Menteri, saya didemo warga,"‎ jelas dia.

Menurut Suwardi, program pembangunan yang harus diutamakan pemerintah dalam membangun desa di Indonesia yakni peningkatan perbaikan jalan di daerah.‎ Pasalnya, jalan di desa merupakan akses utama warga yang sangat dibutuhkan untuk melangsungkan kehidupan.

"Warga itu yang diinginkan di desa adalah jalan, karena jalan itu merupakan potensi untuk meningkatkan ekonomi. Penduduk saya itu kebanyakan petani jagung, cengkih, dan juga sapi. Makanya, mereka membutuhkan infrastruktur jalan," pungkasnya.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
SMKN 1 Ngasem Bojonegoro Kunjungan Industri Ke UNNAR SMKN 1 Ngasem Bojonegoro Kunjungan Industri Ke UNNAR

20 November 2017, 01:48:52

Rombongan siswa dan guru pendamping Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Ngasem, Bojonegoro mengadakan Kunjungan Industri ke kampus Universitas Narotama (UNNAR) pada Kamis, 16 November 2017. Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Humas SMKN 1 Ngasem Drs. Heru Prasetyo disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Cahyo Darujati, ST, MT dan para kaprodi FIK bertempat di Conference Hall UNNAR. Para siswa memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menimba ilmu dan menambah wawasan dalam dunia usaha/industri dari ahlinya yang dikemas berupa acara seminar. Mereka yang melakukan kunjungan industri ke UNNAR merupakan siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sebanyak 2 kelas, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Usul Pengusaha Logistik: Kalau Macet, Tarif Harus Dinaikkan Usul Pengusaha Logistik: Kalau Macet, Tarif Harus Dinaikkan
21 November 2017, 03:32:51

JAKARTA - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) menyatakan tidak masalah dengan rencana kenaikan tarif tol di ruas tol Tangerang-Merak, Gempol-Pandaan, Makassar Seksi 4, dan Cikopo-Palimanan, dengan besaran kenaikan masing-masing .....
     
  • Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...