go green
Recent Issues

MIF 2021 Fokus Tumbuhkan Investasi Berkelanjutan di Indonesia

MIF 2021 Fokus Tumbuhkan Investasi Berkelanjutan di Indonesia

27 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas akan mengadakan Mandiri Investment Forum (MIF) 2021 pada 1 Februari hingga 5 Februari 2021. Kali ini, MIF 2021 akan mengusung tema Reform After the Storm yang bakal diikuti sekitar 14 ribu investor dari dalam dan luar negeri.
Melalui forum tahunan ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menarik investasi dan perekonomian Indonesia yang berkelanjutan.

"Ini adalah event strategis guna mengundang investor dalam negeri dan luar negeri untuk meningkatkan investasi di Indonesia, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi dan pertumbuhan berkelanjutan, sehingga arah kebijakan pemerintah dapat tersampaikan dengan baik dan membangun kepercayaan investasi yang selanjutnya," ujar Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan, dalam konferensi pers secara daring Penyelenggaraan Mandiri Investment 2021 , Senin (25/1).

Saat ini, pemerintah Indonesia memfokuskan pada upaya meningkatkan dan menumbuhkan iklim investasi di Indonesia agar bisa segera keluar dari jerat pandemi.

Panji melanjutkan, terdapat sektor potensial yang perlu mendapat dukungan investasi baik dari pemerintah dan swasta agar berkelanjutan, mulai dari infrastruktur, komunikasi, hingga manufaktur seperti otomotif dan elektronik.

"Investasi di bidang komunikasi khususnya di bidang digital ini sangat membuka lebar potensi bisnis, dan juga meningkatkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim berkeyakinan tahun ini akan menjadi tahun pemulihan yang ditunggu oleh banyak investor.

"Kami melihat 2021 menjadi tahun baik untuk pasar modal, kita sudah melihat hampir setengahnya adalah investor asing. Kami optimistis tahun ini akan jadi tahun yang baik untuk investasi dan pasar modal," ujar Silva.

Sebagai informasi, rangkaian Mandiri Investment Forum 2021 dimulai dengan agenda kunjungan ke sejumlah perusahaan korporasi maupun startup.

Kemudian pada forum utama MIF Macro Day yang akan diselenggarakan pada 3 Februari 2021, mempertemukan para investor dengan narasumber dari pemerintahan dan para pelaku industri.

Forum ini akan diikuti lebih dari 10 ribu investor dalam dan luar negeri, termasuk di dalamnya 500 investor asing yang akan hadir, serta perwakilan kedubes asing di Indonesia maupun di luar negeri, dan nasabah-nasabah Bank Mandiri.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dosen Pemenang Hibah TA 2021 Universitas Narotama Memberikan Piagam Penghargaan Kepada Dosen Pemenang Hibah TA 2021

25 Februari 2021, 09:25:38

Universitas Narotama (UN) memberikan piagam penghargaan kepada dosen peneliti “Penerima Pendanaan Penelitian di Perguruan Tinggi Non-PTNBH Tahun Anggaran (TA) 2021” yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi (RISTEK) / Badan Riset dan Inovasi Nasional Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI). Piagam penghargaan tersebut diberikan untuk lebih meningkatkan semangat meneliti para dosen, dalam acara Pertemuan Pemenang ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bitcoin Seharga Rumah, Bappebti Kasih Lampu Kuning
25 Februari 2021, 09:00:01

Bitcoin Seharga Rumah, Bappebti Kasih Lampu Kuning Jakarta -- Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam berinvestasi di instrumen aset kripto, bitcoin, meski menggiurkan karena harganya yang melonjak akhir-akhir ini. Kepala Biro Pembinaan dan .....