go green
Universitas Narotama Peduli
LPPM Universitas Narotama Bekerjasama dengan Kemahasiswaan Universitas Narotama menyelenggarakan DONASI untuk merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Covid-19

Ka.LPPM Direktur Kemahasiswaan
Dokumentasi :

Recent Issues

China Klaim soal Corona Lindungi Warga dan Dunia

China Klaim soal Corona Lindungi Warga dan Dunia

22 Februari 2020, 09:00:05

Jakarta -- China menyatakan tengah dan terus berupaya menanggulangi penyebaran virus corona yang hingga hari ini telah menewaskan 2.120 orang di seluruh dunia.

Menteri Luar Negeri China Wang Yi mengatakan negaranya tak hanya berupaya melindungi warganya, tapi juga dunia dari virus serupa SARS tersebut.

Ia menganggap sejauh ini penyebaran epidemi yang telah menginfeksi lebih dari 70 ribu orang di dunia itu dapat dikendalikan dan disembuhkan.

"China tidak hanya melindungi warga negaranya sendiri tapi juga seluruh dunia," kata Wang dalam pertemuan tingkat tinggi bersama menlu negara ASEAN, termasuk Indonesia, di Vientiane, Laos, Kamis (20/2).

Meski begitu, Wang tak menampik bahwa penyebaran virus corona sejak Desember 2019 lalu ini telah memicu kepanikan global, terutama di negara-negara Asia Tenggara yang memiliki relasi dagang dan antar-individu yang dekat.

Asia Tenggara merupakan salah satu tujuan ekspor dan aliran barang lainnya bagi China.

Sejauh ini hampir seluruh negara di Asia Tenggara kecuali Indonesia, Laos, dan Kamboja telah terpapar virus corona. Kasus virus corona terbanyak terdapat di Singapura.

Filipina, Singapura, dan Vietnam telah membatasi penerbangan dari dan menuju China. Ketiga negara bersama Indonesia juga membatasi pemberian bebas visa dan visa kedatangan bagi warga China.

Meski tak memberlakukan pembatasan, sektor pariwisata Thailand mengalami 90 persen penurunan kedatangan turis dari China. Thailand tengah mengantisipasi kerugian di sektor pariwisata lebih dari US$8 miliar akibat hal ini.

"Wabah mungkin telah memakan korban pada kerja sama antara China dan ASEAN tetapi dampak seperti itu dapat diatasi, sementara relasi jangka panjang akan tetap utuh," kata Wang seperti dikutip AFP.

Namun, Wang optimistik bahwa penyebaran virus corona tidak akan berdampak negatif terhadap berbagai kerja sama yang dijalin China dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom Universitas Narotama Luncurkan BELINDA & JUMINTEN, Solusi Pembelajaran Daring Interaktif Fasilkom Universitas Narotama Luncurkan BELINDA & JUMINTEN, Solusi Pembelajaran Daring Interaktif

07 April 2020, 10:45:59

Pandemi COVID-19 telah mengubah pola pendidikan konvensional yang mendadak harus dilakukan berbasis dalam jaringan (daring = online). Beberapa sekolah mengalami kesulitan mengadopsi cara belajar daring dan melakukan pemantauan yang terekam secara rapi. Banyak siswa mengeluh dan menganggap belajar daring hanyalah tugas daring saja. Menyikapi kondisi tersebut, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama tergerak memberikan solusi dengan BELINDA & JUMINTEN sebagai ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Kuak 3 Masalah Pendidikan yang Harus Dibereskan
07 April 2020, 09:00:00

Jokowi Kuak 3 Masalah Pendidikan yang Harus Dibereskan JakartaJakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terdapat tiga permasalahan pendidikan yang harus segera diatasi di Indonesia. Ia menyatakan persoalan itu merujuk pada hasil survei Programme for International Student Assessment (PISA) .....