go green
Recent Issues

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal

Bappebti Blokir 142 Situs Perusahaan Berjangka Ilegal

20 September 2019, 09:00:00

Jakarta -- Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) kembali memblokir 39 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal.

Dengan pemblokiran tersebut, hingga September 2019 ini, Bappebti sudah memblokir 142 domain situs perusahaan berjangka ilegal. Jumlah tersebut mendekati dengan yang pernah dilakukan pada sepanjang 2018 lalu.

Data Bappebti, mereka telah memblokir 161 domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal pada sepanjang 2018 lalu. Kepala Bappebti Tjahya Widayanti mengatakan pemblokiran dilakukan dalam rangka mencegah dan melindungi masyarakat.

"Pemblokiran domain situs perusahaan berjangka komoditas ilegal diharapkan dapat membuat masyarakat semakin berhati-hati terhadap penawaran produk, investasi dan kegiatan usaha di bidang perdagangan berjangka ilegal," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/9).

Sementara itu Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti M Syist meminta masyarakat untuk selalu memastikan legalitas perusahaan investasi yang akan mereka gunakan untuk menanamkan uang mereka.
Pasalnya, belakangan ini mereka menggunakan banyak media, seperti situs, Facebook, Instagram, Twitter, Youtube untuk menjerat mangsa mereka.

"Kami mengimbau masyarakat lebih waspada dan berhati-hati karena banyak cara yang dilakukan perusahaan perdagangan berjangka ilegal untuk menarik minat para calon nasabah," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan
19 Oktober 2020, 09:00:01

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan Jakarta,Jakarta, Pengguna Android diimbau untuk memeriksa perangkatnya setelah peneliti keamanan mengungkapkan lebih dari 240 aplikasi mencurigakan. Tim peneliti dari White Ops menyebut seluruh aplikasi itu telah membombardir ponsel Android dengan .....