go green
Recent Issues

Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

13 September 2019, 09:00:02

Kedutaan BesarInggris di Jakarta ikut mengibarkan bendera kebangsaannya setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia, Bacharudin Jusuf Habibie.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bendera yang berlambang Union Jack itu tampak berkibar setengah tiang sejak Kamis (12/9) pagi. Bendera itu terlihat jelas karena posisi Kedubes Inggris hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman pribadi Habibie di Jalan Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan.
"Ya, kami memang memasangnya," ujar juru bicara Kedubes Inggris di Jakarta, John Nickell, saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memang mengajak masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung nasional terhitung hingga Sabtu (14/9). Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pun menginstruksikan seluruh kantor perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian BJ Habibie. Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu sekitar pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari.

Iameninggal dunia di usia 83 tahun. Bapak teknokrat Indonesia itu rencananya akan dikebumikan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia Fasilkom UNNAR Menjadi Co-host Webinar Nasional Advancing Science in Indonesia

23 Oktober 2019, 06:30:03

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama (UNNAR) bersama dengan Center for Open Science (COS) dan Jaringan Sains Terbuka Indonesia menjadi Co-host webinar bertajuk Advancing Science in Indonesia: Current Global Research Practices. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 21 Oktober 2019 di Ruang Rapat Gedung D UNNAR, yang dilaksanakan secara paralel di 38 lokasi penyiaran lainnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Terkait Abu Rara
23 Oktober 2019, 09:00:04

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Lampung Terkait Abu Rara Jakarta -- Detasemen Khusus 88/Antiteror Polri kembali menangkap seorang terduga teroris di Lampung. Terduga teroris yang ditangkap berinisial AH (27) merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Lampung. "Kembali satu .....

PP PSTE Telah Disahkan
23 Oktober 2019, 09:00:00

PP PSTE Telah Disahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengesahkan Revisi Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PPPSTE).PP PSTE telah diperbarui menjadi Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun .....