go green
Recent Issues

Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

Habibie Wafat, Kedubes Inggris Kibar Bendera Setengah Tiang

13 September 2019, 09:00:02

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta ikut mengibarkan bendera kebangsaannya setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia, Bacharudin Jusuf Habibie.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, bendera yang berlambang Union Jack itu tampak berkibar setengah tiang sejak Kamis (12/9) pagi. Bendera itu terlihat jelas karena posisi Kedubes Inggris hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman pribadi Habibie di Jalan Patra Kuningan Raya, Jakarta Selatan.
"Ya, kami memang memasangnya," ujar juru bicara Kedubes Inggris di Jakarta, John Nickell, saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno memang mengajak masyarakat Indonesia mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung nasional terhitung hingga Sabtu (14/9). Selain masyarakat, kantor-kantor pemerintah Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri, juga diminta mengibarkan bendera setengah tiang.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pun menginstruksikan seluruh kantor perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung atas kepergian BJ Habibie. Habibie mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu sekitar pukul 18.05 WIB setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari.

Ia meninggal dunia di usia 83 tahun. Bapak teknokrat Indonesia itu rencananya akan dikebumikan di Taman Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....