go green
Recent Issues

Arab Saudi Tangkap Lima WN Sri Lanka Terkait Bom Paskah

Arab Saudi Tangkap Lima WN Sri Lanka Terkait Bom Paskah

16 Juni 2019, 09:00:02

Pemerintah Arab Saudi memulangkan lima warga Sri Lanka diduga terkait dengan jaringan teroris yang melakukan serangan bom saat Paskah pada 21 April lalu. Kelimanya ditangkap di Jeddah.
"Anggota Departemen Penyelidikan Kejahatan membawa terduga ke Sri Lanka hari ini," kata juru bicara Kepolisian Sri Lanka, Ruwan Gunasekera, seperti dilansir AFP, Jumat (14/6).
Di antara kelima orang yang ditangkap adalah Mohamed Milhan. Dia adalah tokoh senior kelompok Jemaah Tauhid Nasional (NTJ), yang diduga menjadi dalang dalam aksi teror yang merenggut 258 nyawa dan melukai sekitar 500 orang.
Ini adalah kedua kalinya aparat menangkap terduga teroris terlibat serangan teror di Sri Lanka yang berada di luar negeri. Mei lalu, Panglima Angkatan Bersenjata Mahesh Senanayake menyatakan dua terduga teroris dibekuk di Qatar dan Arab Saudi.
Hingga saat ini aparat Sri Lanka menangkap lebih dari 100 orang yang diduga terlibat jejaring teroris, NTJ, serta pihak yang diduga dalang serangan teror, Zahran Hashim.
Kemarin regu antiteroris India menggerebek sejumlah lokasi di Kota Coimbatore, Negara Bagian Tamil Nadu. Mereka memburu seorang terduga teroris, Mohammed Azarudeen (32), yang diduga dekat dengan terduga dalang teror bom Paskah di Sri Lanka, Zahran Hashim. Namun, mereka tidak berhasil menangkap Azarudeen.

Zahran yang memimpin organisasi Jemaah Tauhid Nasional (NTJ) disebut sebagai dalang dan pelaku teror bom itu. Dia dilaporkan meninggal dalam serangan bom bunuh diri.
Intelijen India dilaporkan sudah memberi tahu soal ancaman serangan teror kepada aparat Sri Lanka. Namun, diduga karena pertikaian politik antara Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena, dan Perdana, Menteri Ranil Wickremesinghe, mereka gagal mencegahnya.
Diduga informasi itu sengaja disembunyikan sehingga kedua belah pihak kini saling menyalahkan.



Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019 Tiga Mahasiswa UNNAR Perkuat Futsal Putra Surabaya Juara Porprov Jatim 2019

20 Juli 2019, 04:17:58

Tiga mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) berperan besar buat tim futsal putra Surabaya menuju babak final untuk merebut medali emas Porprov Jatim VI 2019. Pada laga final, Surabaya menang 4-1 atas Kota Malang di Gajah Futsal Tuban, Sabtu (13/7/2019). Mereka adalah Bagas Arya Siswantoro (prodi Ilmu Hukum), Alfredo Sony Febryan (prodi Manajemen), dan Fernanda Dhanny Geraldine (prodi Manajemen). Futsal putra Surabaya ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dua Pembobol Kantor Partai Berkarya Dibekuk
22 Juli 2019, 09:00:03

Dua Pembobol Kantor Partai Berkarya Dibekuk Surabaya -- Polisi meringkus dua orang yang diduga melakukan pembobolan dan pencurian kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai BerkaryaKota Surabaya, di Jalan Kutisari, Surabaya. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tenggilis Mejoyo .....

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019
22 Juli 2019, 09:00:03

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019 Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran beasiswa unggulan Kemendikbud mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019. Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, Suharti mengatakan beasiswa .....

OJK Sebut 46 Fintech Masuk Uji Izin Operasi
22 Juli 2019, 09:00:03

OJK Sebut 46 Fintech Masuk Uji Izin Operasi Jakarta -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah memproses 46 perusahaan teknologi finansial (fintech) untuk masuk uji regulatory sandbox dalam rangka pemberian izin operasi. Sejumlah perusahaan fintech ini berasal dari berbagai .....