go green
Recent Issues

"AS Terima Konsekuensi bila Innocent of Muslims Disiarkan"



18 September 2012, 08:21:46


Aulia Akbar
Selasa, 18 September 2012 07:17 wib

Foto : Pimpinan Hizbullah berorasi dalam demo (AP)
BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Sheikh Hassan Nasrallah muncul di depan ribuan demonstran di Kota Beirut, Lebanon, yang memprotes film SARA Innocent of Muslims. Nasrallah mengatakan, Amerika Serikat (AS) akan menerima konsekuensi besar bila film itu disiarkan.

Kemunculan Nasrallah di publik merupakan hal yang sangat langka, karena selama ini, Nasrallah kerap mendapat ancaman mati. Namun saat ini, Nasrallah terlihat ikut dalam demonstrasi menentang film SARA tersebut. Nasrallah dan pendukungnya menentang penyiaran film itu secara utuh.

"Mereka memfitnah kesucian Nabi, memfitnah keimanan dan moralnya, mereka memfitnah kitab suci Al Qur'an. Amerika harus melarang distribusi film itu," ujar Nasrallah, seperti dikutip ABC, Selasa (18/9/2012).

Nasrallah mengingatkan, kemarahan warga terhadap film itu bukanlah kemarahan yang bersifat sementara. Nasrallah pun mendesak komunitas internasional untuk mengkriminalisasikan segala bentuk tindakan yang menghina Islam.

"Amerika yang menjunjung kebebasan berekspresi, harus mengerti bahwa mereka akan menerima konsekuensi besar bila film itu disiarkan," tegasnya.

Protes yang digelar Hizbullah, muncul di saat kantor-kantor misi diplomatik AS di Timur Tengah diserang. Presiden AS Barack Obama juga mengecam munculnya cuplikan film itu di situs Youtube, namun Obama menegaskan kembali bahwa negaranya tidak akan melarang kebebasan bersuara.

Menurut laporan, protes yang terjadi di Kota Beirut Lebanon menjadi protes anti-Innocent of Muslims terbesar. Protes itu dilakukan dengan damai dan para demonstran juga tidak mendekati kantor Kedubes AS.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....