go green
Recent Issues

Taliban: Kami Akan Culik Pangeran Harry

Taliban: Kami Akan Culik Pangeran Harry

10 September 2012, 08:29:55

Fajar Nugraha
Sabtu, 08 September 2012 19:08 wib

Pangeran Harry dengan helikopter Apache (Foto: PA)
KABUL - Mendengar Pangeran Harry kembali bertugas ke Afghanistan selama empat bulan, Komandan Senior Taliban mengatakan, mereka akan berupaya sekuat tenaga untuk menculik ataupun membunuh pangeran yang dikenal bandel itu. Taliban mengatakan, akan menggunakan warga Afghanistan yang direkrut sebagai pasukan keamanan.

"Ini menjadi berita bagus untuk kami (kedatangan Pangeran Harry), karena kami selalu mencari incaran yang bagus. Sudah menjadi prioritas kami untuk menculiknya dengan cara apapun," ujar Komandan Taliban Maulvi Ahmadullah Ahmadyar, seperti dikutip Reuters, Sabtu (8/9/2012).

"Kami memiliki informan di pangkalan militer yang digunakan oleh pasukan Inggris di Helmand. Bila tidak berhasil menculiknya, kami akan membunuhnya melalui rekan kami yang bekerja dengan pasukan Inggris," imbuhnya.

Ahmadyar mengaku, pihaknya mengetahui cara perekrutan warga Afghanistan di dalam pasukan keamanan Afghanistan, agar dapat digunakan untuk menyerang target asing.

Sementara Komandan Taliban lainnya Mulla Burjan turut mengeluarkan ancaman serupa. Dirinya mengancam akan menembaki helikopter yang digunakan oleh Pangeran Harry dengan roket.

"Kami akan senang menerimanya di sini, ketika mendengarnya akan menerbangan helikopter Apache. Akan lebih menyenangkan lagi menembak helikopternya dengan RPG (peluncur roket)," tutur Burjan.

Pangeran Harry dikabarkan tiba di Camp Bastion di Helmand Sabtu pagi ini waktu setempat. Ini adalah penugasannya yang kedua oleh Kementerian Pertahanan. Pada penugasan kedua, tidak ada penutupan dilakukan oleh media yang biasanya ditujukan untuk melindungi anggota keluarga Kerajaan Inggris itu.

Menurut pihak militer, keterbukaan ini dilakukan karena tugas Harry hanya sebagai pilot helikopter Apache, yang dianggap aman. Dirinya tidak akan pernah diturunkan dalam penugasan di darat.(faj)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU UNNAR dan PPNS Mengadakan MoU

20 Januari 2020, 02:29:41

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara, Universitas Narotama (UNNAR) dan Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor UNNAR Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Direktur PPNS Ir. Eko Julianto, M.Sc., FRINA pada Kamis, 16 Januari 2020, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News