go green
Recent Issues

Ingin Sukses di PBB, Palestina Minta Dukungan Liga Arab

Ingin Sukses di PBB, Palestina Minta Dukungan Liga Arab

04 September 2012, 09:16:06

Aulia Akbar
Senin, 03 September 2012 19:04 wib

Foto : Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas (telegraph)
BETHLEHEM - Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas berniat untuk membawa isu keanggotaannya di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam rapat Liga Arab. Rapat itu akan digelar tepat pada pekan ini.

Para perwakilan Liga Arab mulai mengadakan pertemuan untuk membahas konvensi antar-menteri luar negeri yang ke-138. Duta Besar Palestina untuk Mesir Barakat al-Farra mengatakan bahwa pertemuan itu akan membahas isu konflik Arab dan Israel.

Salah satu isu dalam pertemuan itu adalah praktik pendudukan Israel di Yerusalem, aktivitas pemukim Yahudi, tembok pemisah yang dibangun Israel, kondisi pengungsi Palestina, dan masalah keuangan Palestina. Abbas dan Presiden Mesir Mohammed Mursi akan segera bertemu pada Rabu mendatang.

Abbas akan menyampaikan informasi baru mengenai perjuangan Palestina di PBB serta misi pencarian fakta atas kematian mendiang Yasser Arafat. Palestina juga masih menunggu kepastian mengenai waktu pertemuan Liga Arab yang belum ditentukan. Demikian, seperti diberitakan Maan, Senin (3/9/2012).

Palestina gagal untuk mendapatkan keanggotaan penuh di PBB tahun lalu, karena Palestina belum mendapatkan dukungan dari mayoritas negara di Dewan Keamanan PBB. Belakangan ini, Palestina tampaknya mengincar status negara pengamat di Majelis Umum PBB.

Status pengamat merupakan status yang sama dengan Vatikan. Status itu akan membantu Palestina mendapatkan pengakuan kemerdekaan dari komunitas internasional. Palestina juga bisa bergabung dengan sejumlah badan PBB, seperti halnya Mahkamah Kriminal Internasional.(AUL)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News